Shaquille O'Neal Anggal Pro Player Esports Adalah Atlet!

Dandesignlab
27/05/2022 17:00 WIB
Shaquille O'Neal Anggal Pro Player Esports Adalah Atlet!
Twitter

Selain Usain Bolt yang terjun ke kancah Esports, semakin banyak atlet olahragawan yang terlibat dengan esports. Dan kini, legenda bola basket Amerika, Shaquille O'Neal, secara resmi bergabung dalam bagian esports.

Pada percakapan dengan Jake Lucky dari Full Squad Gaming, Shaq memberikan perspektifnya tentang para pro player esports. Tanggapannya cukup berbeda dengan kebanyakan pendapat dan memercayai bahwa pro player harus diklasifikasikan sebagai "Atlet."

“Saya [menganggap pro player esports sebagai atlet]. Saya ingin memuji kalian, dan saya bangga dengan kalian,” kata Shaq. 

Shaq melanjutkan dengan menjelaskan beberapa contoh ketika dia terlibat dalam sebuah acara tv yang disebut "Shaq Vs." yang memiliki 10 episode secara keseluruhan. Bintang NBA tersebut menantang atlet populer dalam cabang olahraga mereka sendiri, termasuk Michael Phelps, perenang kompetitif dan Olympian paling dihiasi sepanjang masa. Shaq menggambarkan serial itu sebagai "hal tersulit yang pernah saya lakukan dalam hidup saya." Dia menggunakan contoh-contoh tersebut untuk menggambarkan bahwa menjadi seorang atlet bukan hanya tentang fisik, tetapi juga tentang memiliki mentalitas yang tepat.

“Lima belas persen dari permainan adalah fisik… yang lainnya adalah mental,” kata Shaq. "Jika kalian mengatakan bahwa Anda adalah atlet, saya percaya Anda, karena saya tidak bisa melakukan apa yang Anda lakukan."

Shaq membandingkan esports dengan cabang olahraga tradisional dengan perkiraan usia karir dan mengatakan bahwa pesaing dari kedua ekosistem tersebut memiliki periode waktu yang terbatas untuk terus bersaing.

“Kalian tidak benar-benar memiliki umur panjang, saya pikir itu tiga sampai lima, lima sampai enam tahun. Anda tahu, hal yang sama dengan NBA dan Anda tahu NFL, jadi ya, kalian adalah atlet, ” katanya.

Shaq merupakan salah satu bintang olahraga tradisional pertama yang terlibat dengan esports. Pada 2016, ia berinvestasi di NRG Esports. Dia juga berkompetisi di ELEAGUE's Street Fighter 5 Invitational Celebrity Showdown pada tahun 2018 bersama Jimmy Rollins dari Baseball dan Eva Marie dari WWE. Bagaimana menurutmu?