Beri Wild Rift Bintang Satu, Komentar Oknum Ini Kocak!

Billy Rifki
11/05/2022 10:26 WIB
Beri Wild Rift Bintang Satu, Komentar Oknum Ini Kocak!
google play

Kasus lanjutan gugatan Riot Games terhadap Moonton untuk game Mobile Legends kembali ramai kemarin. Riot telah menyertakan ratusan bukti penguat tuntutan mereka terkait pelanggaran hak cipta (copyright) dari game Mobile Legends: Bang Bang terhadap game League of Legends dan League of Legends: Wild Rift.

Komunitas pun ramai memberikan opininya. Ada yang berharap Moonton dan Mobile Legends dikenakan sanksi, ada pula pihak-pihak yang mendukung Mobile Legends dalam kasus tersebut. Namun, efek dari tuntutan Riot terhadap Mobile Legends ternyata sampai ke ranah Google Play. 

Diduga, oknum pemain MLBB membanjiri aplikasi League of Legends Wild Rift dengan review bintang satu. Dalam kolom komentarnya, cukup banyak tulisan yang menyenggol terkait perseteruan antara Riot dan Moonton serta pihak yang mereka bela.

Uniknya, selalu ada komentar kocak dari beberapa orang yang membuat scroll kolom review jadi menggelitik. Misalnya dari user bernama Farh*n yang menulis "Gamenya bagus" di tanggal 11 Mei 2022, tapi malah memberi bintang satu untuk Wild Rift.

Ada lagi user bernama Ha*i Art, review-nya seakan memuji tapi tetap memberi bintang satu karena pribadinya yang memang jahat. Contoh lainnya mungkin yang paling unik. Bukan pemain MLBB bukan juga pemain Wild Rift, user bernama ar*a bdl memberikan bintang 1 kepada Wild Rift dengan komentar "bantuan dari anak epep ni".

Akibat boom review ini, skor overall Wild Rift jadi 3,4 dari 1,8 juta lebih ulasan di Google Play sementara Mobile Legends masih berkisar di skor 4,1 dari 30 juta lebih ulasan.

Wah kok jadi pada saling serang gini. Biarkan urusan hukum jadi masalah yang diselesaikan oleh pihak pengembang. Para pemain sebaiknya berharap yang terbaik dan tetap memainkan game pilihannya tanpa harus menjatuhkan kelompok lain. Siapa tahu nanti malah kolaborasi?