Dukung Penuh Final Esports Piala Kasad 2022, Bank Artha Graha Jadi Sponsor

Billy Rifki
21/08/2022 07:00 WIB
Dukung Penuh Final Esports Piala Kasad 2022, Bank Artha Graha Jadi Sponsor
press release, instagram windy amalia

Turnamen Esports Piala Kasad 2022 sudah memasuki babak grand final pada hari Sabtu 20 Agustus 2022 bertempat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). Turnamen PUBG Mobile ini diadakan oleh TNI AD yang bekerja sama dengan Persatuan Besar Esports Indonesia (PBESI), Indonesia Esports Association (IESPA) dan Austra Trend Digital.

Turnamen ini digagas langsung oleh bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, dalam rangka mengajak para kaum milenial untuk lebih meningkatkan kesadaran bela negara, disamping turut aktif mengembangkan cabang olah raga esport di tanah air. Gelaran ini juga jadi salah satu event esports terbesar di Indonesia yang menghadirkan konsep Esport Battle Royale dengan mengusung tema “Remaja dan Patriotik”.

Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan esport di Indonesia, Bank Artha Graha Internasional bersama dengan unit usaha dalam Artha Graha Network lainnya seperti Artha Graha Peduli, PIK 2, Indomilk, Jhonlin Group, Jakarta International Hotels School, Hotel Borobudur Jakarta, SCBD, Gulavit, Electronic City, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, dan PT Citra Garuda Putra secara penuh mendukung terselenggaranya Turnamen Esport Piala Kasad 2022.

Direktur Bank Artha Graha Internasional, Indrastomo Nugroho mengatakan bahwa dukungan ini diharapkan dapat terus memajukan esports di tanah air dengan melahirkan talenta-talenta baru.

“Industri esports di indonesia memiliki antusiasme yang besar. Hal itu lah yang membuat industri ini tumbuh dengan sangat cepat. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari perkembangan esports di tanah air”

Turnamen Esports Piala Kasad 2022 telah dimulai dari 15 Juli 2022. Gelaran esports ini dimulai dengan melakukan seleksi daerah di 3 Regional (25 Juli – 14 Agustus), yaitu Regional Kalimantan & Papua, Regional Sumatera & Sulawesi, dan Regional Jawa & Bali.

Seleksi daerah ini dilakukan di 15 Kodam yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain seleksi daerah, dilakukan pula seleksi tim undangan (pro team) yang diadakan pada tanggal 16 Agustus 2022. Dari hasil seleksi inilah terpilih 16 tim yang dipertandingkan di grand final.

Indrastomo melanjutkan bahwa sebagai salah satu bentuk dukungan di Turnamen Esport Piala Kasad 2022, Bank Artha Graha Internasional ikut memeriahkan dengan memberikan hadiah menarik bagi pengunjung yang datang ke grand final.

Pengunjung hanya tinggal bertransaksi sebanyak-banyaknya menggunakan aplikasi agi untuk dapat memenangkan hadiah. Hadiah yang bisa didapatkan seperti UC PUBG Mobile senilai jutaan rupiah, saldo agicash, dan masih banyak hadiah merchandise menarik lainnya.