Yamaha Desember

AURA Esports Buka Audisi Vtuber, Saatnya Menjadi Anime!

Dandesignlab
01/09/2022 18:00 WIB
AURA Esports Buka Audisi Vtuber, Saatnya Menjadi Anime!
AURA Ryuna

Melihat potensi Virtual YouTuber yang semakin besar pada tahun ini, beberapa organisasi esports atau agensi hiburan secara khusus telah berlomba-lomba untuk membuat debut Vtuber mereka sendiri.

Hal tersebut ternyata juga telah direncanakan oleh organisasi AURA Esports yang tampaknya hendak mengekspansi divisi talent mereka dengan kehadiran Vtuber melalui audisi yang mereka buka saat ini.

Article Banner IESF

AURA Esports telah membuka kesempatan bagi para wanita yang memiliki impian menjadi streamer game atau Vtuber dengan beberapa syarat yang disediakan oleh organisasi.

Para kriteria tersebut meliputi; dapat melakukan livestreaming rutin selama 1 tahun lebih dan minimal 3x dalam seminggu, mempunyai keterampilan atau pengalaman dalam hal streaming, dapat streaming dengan bahasa Indonesia/Inggris/Jepang.

AURA Esports sendiri sebelumnya telah membuka audisi yang serupa. Namun, organisasi masih gencar mencari talent Vtuber mereka hingga sejauh ini. 

Di sisi lain, AURA telah memiliki Asisten Virtual bernama Ryuna yang juga mirip seperti Vtuber. Namun, Ryuna tidak melakukan livestreaming dan tak memiliki model khusus layaknya Vtuber pada umumnya.