Riyadh Masters Siapkan Turnamen Esports Berhadiah 694 Miliar!

faizalkamill
09/03/2023 15:00 WIB
Riyadh Masters Siapkan Turnamen Esports Berhadiah 694 Miliar!
PSG.LGD di Riyadh Masters 2022

Penyelenggara turnamen esports di Arab Saudi, Gamers8, telah mengumumkan serangkaian turnamen yang akan berlangsung di Riyadh pada tahun 2023 dengan total hadiah sebesar 45 juta USD atau sekitar 694 miliar Rupiah.

Judul-judul esports ternama seperti DOTA 2 dan CS:GO hingga PUBG: Mobile dan Rocket League akan menyelenggarakan turnamen besar untuk meramaikan rangkaian turnamen di Riyadh Masters 2023.

Gamers8

Event yang berlangsung mulai 6 Juli 2023 ini akan bertempat di Riyadh, Arab Saudi. Gamers8 selaku penyelenggara telah melakukan pengujian dengan mengadakan DOTA 2 Riyadh Masters 2022 dan berlangsung dengan cukup sukses.

Acara itu berhasil menawarkan prize pool sebesar 4,2 juta USD menjadikannya turnamen DOTA 2 dengan hadiah terbesar kedua setelah The International.

“Dengan senang hati kami bisa sekali lagi menyambut elit esports dunia ke Riyadh untuk acara Gamers8, Tanah Para Pahlawan, tempat yang terbaik dalam esports,” ucap Faisal bin Bandar bin Sultan selaku ketua Federasi Esports Saudi.

Riyadh Masters 2022

Berikut adalah daftar game yang akan mengikuti Riyadh Masters 2023:

  • Counter-Strike: Global Offensive
  • Dota 2
  • Fortnite
  • PUBG: Mobile
  • Rainbow Six Siege
  • Rocket League

Daftar ini baru merupakan game-game yang telah memastikan diri untuk hadir di Riyadh Masters 2023. Masih terdapat kemungkinan akan ada game lain yang bergabung. Meski begitu, satu hal yang pasti adalah total hadiahnya akan tetap sebesar 45 juta USD.

Nantinya hadiah utama tersebut akan dibagikan ke judul-judul game yang berpartisipasi dengan game yang sudah mapan seperti DOTA 2 dan CS:GO akan menerima persentase hadiah yang lebih besar dan persentase lainnya untuk judul game yang lain.