Universitas Stockton New Jersey Buka Program Gelar Sarjana Manajemen Esports

Mallasak
12/05/2023 19:06 WIB
Universitas Stockton New Jersey Buka Program Gelar Sarjana Manajemen Esports
Fasilitas Kampus Universitas Stockton

Esports saat ini kian populer, bahkan di New Jersey, Amerika Serikat (AS) akan ada gelar sarjana khusus terkait bidang tersebut. Salah satu Universitas ternama di daerah itu akan membuka gelar sarjana manajemen esports.

Tepatnya di Universitas Stockton yang berbasis di AS telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan gelar sarjana Manajemen Esports untuk tahun akademik mendatang. Akan masuk dalam rumpun akademik Bachelor of Science dalam Manajemen Esports yang ditawarkan melalui Sekolah Bisnis universitas, dan rencananya segera diluncurkan pada Musim Gugur 2023.

Dalam perkuliahan tersebut akan dibahas mengenai beberapa program terkait dengan esports yang mencakup dasar-dasar bisnis, pengalaman kerja profesional, persyaratan magang, serta peluang penempatan kerja bagi mereka yang ingin memasuki industri esports.

Ilustrasi Ruang Kelas

Tidak habya itu, gelar ini juga akan menawarkan kursus khusus esports termasuk 'Esports and Events Industry' dan 'Esports Event Production'. Stockton mengatakan kursus tersebut dirancang untuk mempersiapkan siswa untuk bisa diterima dalam berbagai karir yang masuk kedalam rumpun esports.

Seperti yang mencakup dengan produksi acara, media digital dan pemasaran acara, serta manajemen proyek. Dekan Sekolah Bisnis universitas Warren Kleinsmith menambahkan, bahwa lulusan dari program tersebut akan memiliki pengalaman 300 jam lebih.

Kleinsmith menjelaskan, bahwa peluncuran program tersebut dibuat agar pihaknya dapat menyediakan pendidikan yang berbasis pada kebutuhan pasar.

Sebagai sekolah, kami berusaha untuk menyediakan pemrograman yang relevan dan tepat waktu. Ini adalah salah satu contoh bakat yang ada dalam program Perhotelan, Pariwisata, dan Manajemen Acara kami melihat sinergi antara industri dan membangun jaringan dan kurikulum yang diperlukan untuk menawarkan gelar yang sangat kompetitif dan ketat secara akademis" paparnya.

Universitas Stockton sendiri juga menyediakan gelar sarjana lain seperti program gelar "sangat interdisipliner, dengan kurikulum yang mencakup kursus dari Sekolah Bisnis, termasuk Perhotelan, Pariwisata dan Manajemen Acara, Studi Bisnis, dan Ilmu Komputer. Bahkan Universitas tersebut juga telah memiliki fasilitas khusus esports, dimana mereka memiliki salah satu esports yang pernah mendapat juara kedua pada turnamen Dunia Perguruan Tinggi tahun lalu.

Untuk diketahui, Universitas Stockton didirikan pada tahun 1969, merupakan universitas negeri (milik negara) memiliki sekitar 9000 siswa terdaftar. Beberapa jurusan yang mereka tawarkan lebih dari 160 program sarjana dan pascasarjana, menurut situs webnya.