RTE dan Galaxy Racer Merger Jadi Celestial

Mallasak
24/05/2023 15:26 WIB
RTE dan Galaxy Racer Merger Jadi Celestial
Riva Technology and Entertainment (RTE)

Perusahaan hiburan media digital Riva Technology and Entertainment (RTE) yang sebelumnya bernama MSM Corporation International Limited telah mengumumkan merger dengan organisasi esports multinasional yakni Galaxy Racer (GXR).

Kedua perusahaan tersebut akan dinamakan 'Celestial' penggabungan keduanya ini nantinya mereka saling memanfaatkan kekuatan dan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing pihak. Menurut rilis tersebut, perusahaan induk yang baru dibentuk akan berusaha membangun konglomerat media dan olahraga yang dominan, yang awalnya berfokus pada wilayah MENA dan sub-benua India.

Ke depannya, RTE akan mengakuisisi sekuritas GXR yang tersisa, mengkonsolidasikan keahlian dan sumber daya untuk membuka sinergi yang belum dimanfaatkan guna meningkatkan penjualan dan meningkatkan keterlibatan pemirsa. Secara khusus, fokusnya adalah pada pasar konsumen muda yang sedang berkembang di wilayah MENA dan sub-benua India.

Penyelesaian transaksi ini akan tunduk pada perjanjian yang mengikat dan memenuhi persyaratan yang tercantum dalam perjanjian tersebut. Grup perusahaan MSM/RTE yang baru saja diperluas ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan ekspansi melalui penggalangan dana. Selain itu, MSM juga sedang mempertimbangkan untuk mencatatkan sahamnya di bursa efek sehingga memudahkan perusahaan untuk berkembang lebih pesat lagi. Sebagai informasi RTE saat ini memiliki 12% saham GXR.

Riva Technology and Entertainment (RTE)

Setelah transaksi tersebut selesai, GXR akan terdiri dari 75% dari nilai gabungan grup MSM dan RTE. Untuk mengakuisisi sisa 78% saham GXR, MSM akan menerbitkan tiga saham tambahan untuk setiap saham GXR. Tunduk pada uji tuntas yang memuaskan, MSM berharap untuk menyelesaikan transaksi pada 31 Mei 2023.

Paul Roy, Pendiri dan CEO GXR dan Pendiri, Direktur Pelaksana dan CEO MSM/RTE, menanggapi terkait penganbungan dua perusahaan ini, ia berharap agar kedepan Celestial dapat menajdi peranan penting pada industri esports. Tidak hanya itu Roy juga mengatakan pihaknya siap berkontribusi dalam kemajuan esports.

"Seiring dengan terbentuknya Celestial, kedua perusahaan siap untuk meningkatkan kekuatan kolektif mereka, memanfaatkan peluang yang muncul, dan membentuk masa depan industri media dan olahraga. Perusahaan induk yang telah berganti nama ini akan mengarahkan pandangannya untuk memelopori inovasi, melibatkan pemirsa, dan meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada lanskap yang berkembang pesat," ucapnya.

Untuk diketahui, didirikan pada tahun 2019 oleh Roy, GXR telah menjadi perusahaan lintas media global dan secara aktif terlibat dalam esports wanita, termasuk menyelenggarakan turnamen Apex Legends senilai $ 100.000 yang berkolaborasi dengan EA.