Genshin Impact Catat Pendapatan Terendah Sejak Diluncurkan

Mallasak
07/06/2023 21:18 WIB
Genshin Impact Catat Pendapatan Terendah Sejak Diluncurkan
Credit: Genshin Impact

HoYoverse telah mencatat pendapatan terendah di bulan Mei, sejak peluncuran game pada tahun 2020. Menurut data dari AppMagic, pendapatan global Genshin Impact di bulan Mei tercatat mencapai USD$ 53 Juta, yang tentu saja masih dalam jumlah yang lumayan dibandingkan dengan judul game gacha lainnya.

Bulan Mei bahkan mengalahkan bulan pendapatan terendah kedua dari umur permainan, yang kembali pada Juni 2021.

Penurunan pendapatan ini dapat dikaitkan dengan berbagai aspek, mulai dari penjualan spanduk debut Baizhu yang buruk, yang hanya menghasilkan pendapatan sebesar USD$1,9 Juta di pasar iOS Cina. Untuk menempatkan hal-hal ke dalam perspektif, spanduk Nahida dan Nilou sebelumnya menghasilkan lebih dari USD$8 Juta, menurut Sportskeeda.

Credit: Genshin Impact

Alasan jelas lainnya adalah keberhasilan peluncuran Honkai Star Rail, game gacha terbaru HoYoverse yang keluar pada 26 April 2023; yang telah mengumpulkan total USD$ 129 Juta selama bulan pertama. Serta spanduk Jing Yuan saat ini yang memecahkan sistem top up Honkai Star Rail.

Mengingat faktor-faktor ini, tidak mengherankan melihat penurunan pendapatan dalam permainan. Tetapi pada akhirnya, Genshin Impact masih dianggap sebagai salah satu permainan gacha terbesar saat ini, dan lubang kecil dalam pendapatannya tidak merugikan dalam skema besar.

Genshin Impact sendiri merupakan gim yang dikembangkan developer Mihoyo asal China. Gim ini memiliki jenis role-playing game atau RPG, yang tersedia di platform Android, iOS, PC, dan PS4. Game juga menawarkan grafis yang berkualitas sehingga dapat memanjakan mata pemainnya.

Kamu juga dapat mengontrol karaktermu setiap saat karena tidak ada fitur auto battle. Sementara, pertarungan dalam permainan tradisional tersebut terbilang cukup kompleks. Pemain bisa menggunakan tujuh elemen untuk mengalahkan musuh.

Elemen tersebut yakni Geo (tanah), Hydro (air), Pyro (api), Anemo (angin), Dendro (alam), Cryo (es), dan Electro (listrik). Nantinya, setiap elemen memiliki kekuatan dan kelemahan terhadap elemen yang lain.

Tidak hanya itu, kamu bisa gunakan strategi terbaik dengan elemen beragam dan kontrol, sekaligus berenang, memanjat, terbang, dan memasak. Kamu juga bisa berganti karakter, dan cross platform atau cross play di mana pemain di Android, iOS, dan konsol bisa ketemu di satu arena.