Rekomendasi Game PC Gratis dan Ringan untuk Dimainkan

faizalkamill
10/06/2023 10:00 WIB
Rekomendasi Game PC Gratis dan Ringan untuk Dimainkan
Siberuang

Anda yang menyukai game PC namun memiliki spesifikasi komputer rendah tentunya tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan game PC gratis dengan ukuran yang ringan. Seperti diketahui, bermain game tentu punya keseruan tersendiri dan juga memberikan tantangan berbeda-beda bagi setiap pemain. Punya komputer dengan spesifikasi rendah, bukan jadi masalah saat ingin bermain game karena Anda bisa mencari pilihan game PC di Siberuang dengan ukuran yang ringan untuk tetap bisa dimainkan tanpa membuat komputer jadi lemot.

Rekomendasi Game PC Ringan
Siberuang.com hadir dengan banyak pilihan game PC ringan yang bisa anda download dengan Full Version. Apakah Anda penasaran dengan pilihan game yang paling direkomendasikan di situs ini?

1.Crisis Core Final Fantasy VII Reunion

Crisis Core Final Fantasy VII Reunion merupakan pilihan game PC dengan genre aksi petualangan dan RPG yang dirilis pada Desember 2022 lalu. Game ini sendiri adalah versi remake dari game jadul yang ada di PSP. Game ini cukup populer bahkan mendapatkan repe positif dari para penyoka game sebagai game reunian dengan interface yang lebih menarik.

Karakter-karakter yang ada di dalam game ini juga sangat menarik. Dan jika dilihat dari seri gameplay maka perbedaannya tidak terlalu signifikan. Di manakah karakter game ditugaskan untuk menyelesaikan misi-misi agar bisa mendapatkan hadiah. Ada juga yang namanya side quest untuk mendapatkan item dan equipment baru.

2.Aquation PC 

Game PC gratis ini merupakan permainan dengan genre survival city builder yang dirilis cukup baru yaitu di tahun 2023 awal di Steam. Game satu ini menyajikan pembangunan kota di bawah laut yang belum terjamah namun sangat minim bahaya. Di dalam game, para pemain harus memikirkan infrastruktur apa saja yang akan dibangun terutama untuk menyediakan listrik hingga oksigen dan hal-hal lainnya untuk tim ilmuwan di bawah laut.

Salah satu kelebihan dari permainan game ini adalah punya tampilan yang menakjubkan untuk area pemandangan bawah laut dan punya gameplay yang terbilang cukup bagus.

3. One Piece Odyssey Deluxe Edition PC

One Piece Odyssey Deluxe merupakan pilihan game PC dengan genre aksi petualangan RPG yang emang diadaptasi dari seri anime One Piece. Game satu ini menghadirkan karakter Luffy si topi jerami  yang berlayar di  New World dalam misi mencari pulau berikutnya dan petualangan baru.

Namun sayangnya dalam perjalanan, Luffy dan kawan-kawan terdampar karena terkena badai yang dahsyat dan setelah sadar mereka ternyata ada di pulau tropis Watford di mana pulau ini sekelilingnya selalu terjadi badai. Dalam game diceritakan, bahwa Luffy terpisah dari kawan-kawannya dan memulai petualangan baru untuk menemukan kawan-kawannya agar bisa meninggalkan pulau.

4. Shin Chan : Me and The Professor on Summer Vacation

Game ini sendiri bertema casual petualangan, yang dirilis tahun 2022 tepatnya bulan Agustus. Game ini sangat cocok untuk Anda yang suka game-game santai dan menyegarkan karena di dalam permainan game ada petualangan yang dilihat dari sudut pandang seorang anak usia 5 tahun dengan imajinasi yang sangat aktif. Siapapun pasti tahu Crayon Shinchan adalah anime yang sangat disukai anak-anak di tahun 90-an, bahkan sampai sekarang masih banyak yang suka dengan anime 1 ini.

Di dalam game seorang anak kecil usia 5 tahun melakukan aktivitas bermain, memancing ikan bahkan menangkap serangga dan juga aktivitas lainnya. Misi dalam game ini adalah menemukan cerita yang menarik agar bisa diliput oleh koran lokal. Yang menarik dari game ini juga bisa dilihat dari tampilan grafis game dengan perpaduan antara anime dengan goresan crayon berwarna pastel yang membuat Anda serasa bukan bermain game melainkan nonton anime. Untuk yang ingin bernostalgia dengan Crayon Shinchan sudah pasti Anda harus nonton anime satu ini.

5. Hello Neighbor 2 Deluxe Edition PC

Hello Neighbor 2 Deluxe juga merupakan rekomendasi game PC dengan genre Stealth horror yang lumayan creepy. Dalam game ini, Anda akan memainkan karakter sebagai seorang jurnalis yang menyelesaikan kasus Neighbor karena tidak ada orang yang berani melakukan dan memecahkan kasus tersebut. Game satu ini cukup populer, karena sering dimainkan youtuber gaming pada saat live streaming.

Jika dilihat-lihat, game ini cukup menyeramkan dan menegangkan karena karakter harus menyelinap ke rumah tetangga untuk menyelesaikan quest dan mengungkap misteri. Yang menarik dari game ini adalah grafik yang bagus dengan gameplay menarik.

Itu tadi beberapa pilihan game PC dengan ukuran yang ringan, yang bisa Anda download untuk bermain game di komputer maupun laptop. Anda yang ingin mencari pilihan game PC ringan maupun berat lainnya bisa langsung kunjungi siberuang.com atau Anda sedang mencari software untuk meningkatkan produktivitas bekerja, semuanya bisa anda temukan di Siberuang. Di website ini, Anda bisa men-download semua software dan game secara gratis dengan menawarkan software Full version dan versi Pro.