Ini Dia 7 Perwakilan Indonesia di Pokémon World Championship 2023

Billy Rifki
30/07/2023 13:34 WIB
Ini Dia 7 Perwakilan Indonesia di Pokémon World Championship 2023
press release

Pokémon World Championship 2023 siap digelar di Yokohama, Jepang. Gelaran tahunan ini akan berlangsung Jumat sampai Minggu, 11-13 Agustus 2023. tujuh pemain kartu Pokémon dari Indonesia akan mengambil bagian di kejuaraan ini dan akan bertanding mulai hari Sabtu, 12 Agustus 2023 untuk memperebutkan gelar Juara Dunia serta membawa pulang hadiah senilai $25.000.

“Tujuh pemain ini dipilih berdasarkan akumulasi Championship Point selama 2023. Kecuali Adya yang merupakan Juara Pokémon Championship Indonesia dan pemenang Travel Award” tutur Christina Lim, General Manager AKG Games, distributor kartu Pokémon Indonesia.

“Ketujuh pemain kartu Pokémon yang akan berangkat adalah Adya, Jonas Javier, Darwin Rasubala, Rafli Attar Rico, Cristian, Albert Chew & Reynard Chew. Seluruhnya berasal dari Jabodetabek kecuali Attar dari kota Solo,” Tambah Christina.

Jumlah Championship Point didapatkan oleh pemain kartu Pokémon melalui berbagai turnamen kartu Pokémon yang diselenggarakan di Indonesia. seperti Town League, Regional League dan Kejuaraan Nasional.

Ada berbagai hadiah yang siap dimenangkan para pemain kartu Pokémon di Pokémon World Championship tahun ini. Total hadiah uang tunai yang disiapkan sebesar 119.000 Dolar AS, dengan porsi 25.000 Dolar AS bagi juara pertama.

Selain itu, masih ada hadiah 72 booster pack kartu Pokémon bagi 32 trainer yang berhasil lolos ke babak kualifikasi, ditambah undangan otomatis bertanding di Pokémon World Championship 2024 bagi trainer yang berhasil menempati posisi empat besar kejuaraan dunia tahun ini.

“Tentunya saya berharap perwakilan Indonesia bisa juara dunia,” tutur Adya, pemenang Pokémon Championship Indonesia yang akan berangkat ke World Championship Yokohama. “dan kami minta dukungannya dari seluruh Trainer di Tanah Air agar bisa melangkah jauh di World Championship tahun ini,” tambahnya.

Tahun ini, untuk pertama kalinya Pokémon World Championship diselenggarakan di benua Asia. tidak hanya Pokémon bidang Game Kartu Koleksi yang dipertandingkan, tapi ada juga Pokémon UNITE, Pokémon GO, dan Pokémon video game Scarlet Violet.