Aura Esports Jajal Kehebatan Smartphone Baru POCO F5 & X5 Pro 5G

Billy Rifki
21/07/2023 13:20 WIB
Aura Esports Jajal Kehebatan Smartphone Baru POCO F5 & X5 Pro 5G
press release

POCO, sebagai trendsetting lifestyle technology brand, nggak pernah berhenti buat mempererat ikatan dengan komunitas subkultur di Indonesia, salah satunya yang berasal dari skena esports. Konsistensi tersebut kali ini dibuktikan POCO dengan menggelar acara hands-on smartphone terbarunya, sekaligus mabar bareng AURA Esports di Gamer’s Paradise, Jakarta Selatan.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Sejak awal, POCO itu selalu jadi smartphone yang lekat banget dan banyak dicari sama komunitas gaming. Karena itu acara ini juga merupakan bentuk apresiasi bagi komunitas subkultur di Indonesia, khususnya Esports. POCO ingin terus dekat, serta mendukung jiwa-jiwa pemberani dan pendobrak yang memiliki semangat #POCOnyaBeraksi! Juga tentunya semoga bisa semakin mendorong minat dan potensi bibit-bibit baru yang nantinya bisa menjadi masa depan Esports Indonesia.”

Bung Andi menambahkan, “Dalam mabar kali ini, POCO mempersilakan para pro player tim AURA Esports divisi MLBB MDL S8 merasakan sendiri performa ekstrem POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G, dua hape terbaru POCO yang nggak hanya memiliki performa fearless yang luar biasa, namun juga mampu merepresentasikan jiwa pemberani dan pendobrak.”

POCO F5 si paling fearless

Kombinasi maut chipset high-range Snapdragon® 7+ Gen 2 Mobile Platform yang memiliki CPU octa-core berkecepatan hingga 2.91GHz, GPU Adreno, dan proses manufaktur TSMC 4nm dengan inovasi teknologi software yang mampu mengoptimalkan kinerja smartphone sepanjang waktu, dan cooling system kelas flagship, LiquidCool 2.0, membuat POCO F5 selalu tampil fearless saat melibas game seberat apapun.

Layarnya sudah Flow AMOLED DotDisplay FHD+, yang selain tipis dan fleksibel juga nyaman bagi mata, bahkan bagi mata yang sensitif. Refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 240Hz memastikan transisi gambar yang mulus dan layar yang responsif, bikin aksi waktu nge-game makin lincah, dan tentu saja kehadiran teknologi Dolby Vision serta Dolby Atmos membuat kualitas visual dan audio semakin imersif.

Sektor kamera 64MP-nya telah dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization) yang mendukung mode video 4K, agar penggunaan kamera lebih stabil dan mantap. Baterai 5000mAh-nya dilengkapi fitur turbo charging 67W, sehingga sanggup ngecas hingga 100% cuma dalam 46 menit.

Xtreme-nya POCO X5 Pro 5G

Chipset POCO X5 Pro 5G merupakan salah satu favorit para penggemar teknologi, Snapdragon® 778G, dengan CPU octa-core berkecepatan hingga 2.4GHz dan GPU Qualcomm® Adreno™ 642L.

Hape ini juga POCO seri X pertama dengan layar Flow AMOLED DotDisplay FHD+, dengan luas 6.67”, beresolusi 2400 x 1080, refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, juga dilengkapi teknologi Dolby Vision seperti di bioskop. Dan, dipasangkan bareng dual speaker dengan Dolby Atmos dan audio Hi-Res.

Baterai besar 5000mAh sekaligus tipis menjaga bodi POCO X5 Pro 5G tetap ramping, menjadikannya POCO seri X yang paling ramping (dimensi 162.91mm x 76.03mm x 7.9mm), dengan dagu kecil dan bobot ringan 181g. Pengisian dayanya menggunakan fitur turbo charging 67W dan teknologi MMT, sehingga super cepat dan super-efisien. Jadi gak usah takut kehabisan baterai pas lagi gaming!.

Hadir pula dalam acara ini, Daniel Santoso, Co-Founder of Aura Esports. “Kami menyambut antusias POCO yang terus dekat dengan komunitas esports,” tuturnya mewakili Aura Esports. “Smartphone merupakan salah satu faktor terpenting bagi seorang gamers, dan dengan merasakan sendiri performa ekstrem dari hape-hape terbaru POCO, yakni POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G, memperkaya experience juga knowledge soal standar smartphone yang kompetitif buat melibas game-game berat saat ini.”

Para pro player dari tim AURA Esports divisi MLBB MDL S8 diajak untuk membuktikan langsung performa ekstrem POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G sambil mabar. Kedua member dari team MDL AURA Esports, Melvin Ruliff a.k.a Fawndeer dan Muhammad Fikri Sulaeman a.k.a Kyzuto pun terpikat oleh performa dari kedua smartphone POCO ini. Semua game dilibas dengan lancar tanpa patah-patah dengan settingan rata kanan. Layarnya yang responsif dan body-nya yang ringan turut mendukung performa gemilang para Pro Player untuk raih kemenangan.