ASUS Luncurkan ROG Strix LC GeForce RTX 4090 dan TUF Gaming RTX 4090 OG

Dandesignlab
30/05/2023 12:17 WIB
ASUS Luncurkan ROG Strix LC GeForce RTX 4090 dan TUF Gaming RTX 4090 OG
Press Release

ASUS Luncurkan ROG Strix LC GeForce RTX 4090 dan TUF Gaming RTX 4090 OG

Dua kartu grafis tangguh yang menawarkan beragam fitur seperti pendinginan cair, daya tahan tinggi, dan desain yang lebih ringkas untuk meningkatkan kompatibilitas rakitan

  • ROG Strix LC GeForce RTX™ 4090 menggabungkan desain pompa, radiator, dan kipas yang telah terbukti efektif dengan efisiensi termal dari pendingin cair
  • TUF Gaming GeForce 4090 OG menghadirkan gaya khas yang kokoh, stabilitas yang kuat, dan performa gaming yang luar biasa

ASUS dan ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan rilisnya kartu grafis ROG Strix LC GeForce RTX ™ 4090 dan TUF Gaming GeForce RTX 4090 OG yang dirancang untuk  menghadirkan kekuatan silikon flagship dengan form factor yang lebih kecil untuk semua kalangan gamer.

Go With The Flow

ROG Strix LC GeForce RTX 4090 adalah “monster” gaming. Dengan kombinasi pompa, radiator, dan kipas yang sama seperti GeForce RTX 3090 Ti flagship generasi sebelumnya, kartu grafis ini memanfaatkan peningkatan efisiensi termal dari pendingin cair untuk mengeluarkan performa terbaik dari silikon NVIDIA®. ROG Strix LC GeForce RTX 4090 memiliki gaya dan engineering khas ROG dengan cold plate yang memanjang di seluruh bagian die GPU dan memori, shroud yang ramping, serta kipas model blower pada komponen penyalur daya. ROG Strix LC GeForce RTX  4090 juga kompatibel dengan berbagai case PC karena memiliki desain 2.6-slot dengan dibekali sebuah radiator berukuran 240 mm dan tabung panjang berukuran 540 mm. 

Sementara itu, dua kipas ARGB 120 mm pada radiator dioptimalkan untuk aliran udara serta tekanan statis yang tinggi, sehingga pump dapat beroperasi dengan sangat efisien dan senyap. Kabel kipas radiator ditempatkan di lapisan tabung mesh dan telah terhubung ke kartu grafis untuk menyederhanakan setup dan memberikan tampilan yang rapi. Agar lebih fleksibel, kartu ini juga dilengkapi dengan header PWM FanConnect ganda yang membuat pengguna dapat mengaktifkan dua kipas case tambahan yang dapat diatur agar menyesuaikan dengan suhu GPU melalui software ASUS GPU Tweak III. Bagi pengguna yang membutuhkan performa terbaik, ROG Strix LC GeForce RTX 4090 adalah solusi yang tidak perlu diragukan lagi.

Desain pendinginan yang sudah terbukti efektif

Kartu grafis TUF Gaming selalu dikenal dengan desainnya yang kokoh, stabilitas yang solid, dan kinerja gaming yang sangat baik. TUF Gaming GeForce RTX 4090 OG memiliki tiga kipas Axial-tech. Kipas yang berada di tengah berputar ke arah berlawanan untuk mengurangi turbulensi dan kebisingan. Kipas dual ball bearing, kapasitor kelas militer, dan komponen TUF lain yang dirakit melalui proses manufaktur ASUS Auto-Extreme juga menjamin kartu grafis ini memiliki keandalan jangka panjang.

TUF Gaming GeForce RTX 4090 OG memiliki desain 3.2-slot, sehingga memiliki kompatibilitas case yang lebih baik dibanding kartu grafis RTX 4090 lainnya. Bagi pengguna yang sedang mencari GPU flagship tetapi belum menemukan pilihan yang cocok, TUF Gaming GeForce RTX 4090 OG dapat menjadi kartu grafis yang tepat untuk digunakan.

Kartu grafis untuk semua kalangan gamer dan kreator

ASUS dengan bangga menghadirkan kartu grafis berkinerja tinggi yang pas untuk gaya dan selera yang beragam. ASUS memiliki produk yang sesuai untuk semua kalangan; mulai dari lini ROG Strix untuk enthusiast gaming, TUF Gaming dan ASUS Dual untuk gamer mainstream, hingga jajaran GPU ProArt yang berfokus pada kreator. Dengan tambahan ROG Strix LC GeForce RTX 4090 dan TUF Gaming GeForce RTX 4090 OG, ASUS memastikan setiap gamer memiliki kesempatan untuk menjadi yang terbaik.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ROG Strix GeForce RTX 4090 LC dan TUF Gaming GeForce RTX 4090 OG, silakan hubungi perwakilan ASUS setempat di kota Anda.