Niantic Ungkap Indonesia dan India jadi Negara Penting Pokemon Go

Mallasak
07/08/2023 20:47 WIB
Niantic Ungkap Indonesia dan India jadi Negara Penting Pokemon Go
Credit: esports.id

Country Manager of Emerging Market of Niantic, Inc. Refael Siregar mengatakan selain Jepang dan Korea Selatan Indonesia dan India ternyata memiliki pemain Pokemon Go yang biasa disebut Trainer terbanyak dari dua negara asia lain seperti Malaysia dan Thailand. Rafael menjelaskan pasar Asia diluar dari Jepang dan Korea selatan disebut dengan emerging market.

Sejak Pokemon Go di rilis di Indonesia kitar tahun 2016 lalu sudah tumbuh banyak komunitas yang tersebar luas dibeberapa kota besar di Indonesia. Rafael memaparkan saat ini sudah tersebar 26 komunitas yang telah terdaftar, ia mengaku senang dengan antusia yang baik dari para trainer.

“Sebelumnya komunitas yang terdaftar itu hanya 10 sekarang kita sudah ada 26 lebih jadi sudah bertumbuh. Beberapa kota tersebut seperti Jabodetabek, Bandung, Makasar,” ucapnya.

Senada, Head of Emerging Markets of Niantic, Inc. Jacob Kreimer mengatakan pasar di wilayah Asia Tenggara sangat penting bagi Niantic. Jacob menjelaskan pertembuhan populasi dan juga petumbuhan ekonomi menjadi salahh satu faktor Niantic untuk terus melebarkan sayapnya di wilayah tersebut.

Credit: esports.id

 

Di Market sudah banyak komunitas di wilayah Asia dimana market yang kita kelola dalam emerging market. Secara bisnis kita akan terus melihat negara mana yang sedang berkembang dan kita akan terus melakukan ekspansi. Untuk wilayah Asia Tenggara ini sangat penting dan strategi dalam jangka panjang Niantic kedepanya", Paparnya.

Tambah, Rafael, dalam waktu dekat Niantic juga akan mengumumkan kolobarasi terbaru dengan beberapa brand di Indonesia, sayanya ia tidak menjelaskan secara lebih detail merek apa yang akan menjalin kerjasama dengan mereka. Pada sisi lain, Rafael juga mengutarakan sudah banyak beberapa brand yang sedang mengantri untuk melakukan kolaborasi.

Ada tapi kita tidak bisa kasih tahu, tapi bulan ini kita akan ada brand baru yang akan bergabung dengan kita. Jadi kita hanya tinggal tanda tangan saja karena sudah banyak beberapa brand yang ingin masuk jadi nanti para trainer bisa mendapatan potongan khusu saat bermain Pokemon Go,” paparnya.