Netflix Ingin Membawa Game ke TV, Komputer, dan Ponsel

Mallasak
15/08/2023 19:31 WIB
Netflix Ingin Membawa Game ke TV, Komputer, dan Ponsel
Credit: Netflix

Layanan streaming langsung Netflix tidak asing dengan game. Layanan ini mulai memperkenalkan game seluler sebagai bagian dari layanan berlangganannya pada tahun 2021 dan saat ini sedang mencari untuk memperluas layanannya ke lebih banyak perangkat.

Mulai hari ini, platform akan bekerja untuk membuat game dapat diakses di perangkat apa pun yang mendukung Netflix - termasuk TV, komputer, dan seluler, melalui streaming. Fitur baru ini saat ini dalam versi beta dan akan segera diperluas ke wilayah lain.

Netflix memulai tes beta terbatas yang melibatkan sekelompok anggota terpilih di Kanada dan Inggris. Beta ini akan dapat diakses di televisi tertentu mulai hari ini, dengan ketersediaan di PC dan Mac melalui Netflix.com melalui browser yang didukung dalam beberapa minggu mendatang.

Tes awal akan mencakup dua permainan: "Oxenfree" dari Night School Studio, bagian dari Netflix Game Studio, dan "Molehew's Mining Adventure," sebuah permainan penambangan permata bergaya arcade. Untuk memfasilitasi gameplay di TV, Netflix akan mengubah ponsel pintar orang menjadi pengontrol sebagai bagian dari proyek baru.

Credit: Netflix

Fase beta terbatas ini dimaksudkan untuk menilai teknologi dan pengontrol streaming game Netflix sambil secara progresif meningkatkan pengalaman anggota. Pengalaman bermain game di televisi akan kompatibel dengan berbagai perangkat dari kolaborator awal Netflix, termasuk Pemutar Media Streaming Amazon Fire TV, Chromecast dengan Google TV, TV LG, TV Nvidia Shield, perangkat dan TV Roku, TV Cerdas Samsung, dan Walmart ONN.

Dengan memperluas ketersediaan permainan di berbagai perangkat, Netflix bercita-cita untuk "membuat permainan menjadi pengalaman yang lebih mudah diakses dan menyenangkan bagi anggota secara global". Perusahaan antusias dengan layanan baru dan berharap itu akan berhasil.

Tidak ada tanggal rilis resmi untuk fitur baru jadi kita mungkin harus menunggu beberapa saat sampai tersedia secara global. Jika berhasil, itu bisa membuat pengguna Netflix mengalami acara TV, film, dokumenter, dan game, semuanya di platform yang sama.