The Pokemon Company Sumbang 3 Miliar untuk Kebakaran Hutan Hawaii

faizalkamill
15/08/2023 14:40 WIB
The Pokemon Company Sumbang 3 Miliar untuk Kebakaran Hutan Hawaii
Forbes

The Pokémon Company International (TPCi) dikabarkan akan menyumbangkan dana sebesar 200 ribu USD atau sekitar 3 miliar Rupiah kepada upaya pemulihan kebakaran hutan yang terjadi di Hawaii. Hal ini pertama kali diumumkan oleh presiden The Pokémon Company, Tsunekazu Ishihara, pada acara penutupan Pokémon World Championships yang berlangsung di Yokohama Jepang pada 13 Agustus kemarin.

“Kebakaran hutan telah berdampak parah pada orang-orang Hawaii dan pulau Maui, dan simpati kami sampaikan kepada semua orang yang terdampak. Hawaii dan Pokémon memiliki hubungan khusus. Kami sedang mencari tindakan yang bisa kami lakukan untuk membantu mereka di masa-masa sulit ini.” ucap Ishihara.

Ishihara juga mengumumkan bahwa Pokémon World Championships tahun depan akan berlangsung di Honolulu Hawaii. Kebakaran hutan yang sedang marak terjadi di Hawaii telah memantik rasa simpati mereka karena menurut Ishihara terdapat koneksi khusus antara Pokémon dengan pulau Hawaii.

Dana bantuan tadi nantinya akan dikirim ke Dana Bantuan Kebakaran Hutan Hawaii lewat yayasan yang bekerjasama yakni GlobalGiving. Dana tersebut akan digunakan untuk segala keperluan yang dibutuhkan bagi orang-orang yang terdampak. 

Tidak hanya berdonasi ke tragedi yang terjadi di Hawaii, TPCi juga ternyata telah rutin menyumbangkan dana ke beberapa kejadian yang terjadi di beberapa tahun ke belakang seperti bantuan penanggulangan gempa di Turki & Suriah dan bantuan kemanusiaan di Ukraina.

Bantuan yang diberikan saat ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban dari masyarakat Hawaii yang terdampak oleh kebakaran hutan yang terjadi.