Lionel Messi Jadi Co-Owner KRÜ Esports Bersama Kun Aguero

faizalkamill
08/11/2023 14:30 WIB
Lionel Messi Jadi Co-Owner KRÜ Esports Bersama Kun Aguero
KRÜ Esports

Bintang sepakbola dunia, Lionel Messi, baru saja diumumkan sebagai co-owner dari tim esports KRÜ Esports oleh, sebelumnya pemilik utama, Kun Aguero. Organisasi yang dibuat pada tahun 2020 lalu tersebut kini dimiliki oleh dua legenda sepakbola dunia yang akan semakin membesarkan namanya di industri esports.

Organisasi asal Argentina tersebut memiliki tim di berbagai game seperti VALORANT, FIFA, Rocket League, dan League of Legends. Saat ini KRÜ juga memiliki beberapa sponsor ternama yang mendukung tim seperti Visa, Puma, Disney+, dan Logitech.

Setelah beroperasi selama kurang lebih 3 tahun, KRÜ berhasil meraih banyak pencapaian di dunia esports, contohnya tim VALORANT mereka yang berhasil mendapatkan promosi ke liga partnership VCT Americas. Mereka juga memiliki cabang tim yang berfokus pada game olahraga seperti FIFA dan juga Rocket League.

Sebelumnya, terdapat rumor bahwa Aguero akan mundur dari kursi direktur KRÜ. Namun, kenyataannya adalah dirinya membagi kursi tersebut bersama sahabat sekaligus partner bisnisnya, Lionel Messi, dan menjadikannya sebagai co-owner.

"Aku bukan lagi pemilik KRÜ Esports [...] Kenapa aku bukan lagi pemilik KRÜ Esports? Karena sekarang akan ada 2," ucap Aguero dalam video pengumumannya.

sumber: goal.com

Menambahkan Messi sebagai jajaran eksekutif tentu akan berdampak sangat baik bagi KRÜ dari sisi bisnis dan juga moral. Pemain yang baru saja menjuarai World Cup 2022 tersebut tentunya akan meningkatkan popularitas serta pendanaan yang akan diterima oleh tim KRÜ Esports.

Kira-kira perubahan apa ya yang akan dihadirkan Messi ke tim esports pertamanya?