CES 2024: HP Mentransformasi Portofolio Konsumen untuk Pengalaman Personal yang Lebih Kuat

Billy Rifki
12/01/2024 10:46 WIB
CES 2024: HP Mentransformasi Portofolio Konsumen untuk Pengalaman Personal yang Lebih Kuat

Pada CES 2024, HP Inc. (NYSE: HPQ) membuka era baru dalam komputasi dengan portofolio terbaru PC, monitor, dan aksesoris yang dirancang untuk mengubah cara kita berinteraksi dan hidup dengan teknologi. 

“Kami yakin bahwa inovasi terbaik adalah inovasi yang paling personal,” ujar Kong Meng Koh, Vice President dan Head of Personal Systems Category, HP Asia Tenggara. “Teknologi baru dari HP menyediakan solusi yang mampu meningkatkan personalisasi. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan berbagai terobosan seperti kecerdasan buatan yang akan mengubah cara teknologi mendorong kita untuk maju.”

Berdayakan Potensi Anda dengan Laptop Spectre x360 Terbaru

Kini PC bukan hanya komputer pribadi, melainkan pendamping terdekat yang mengantisipasi kebutuhan Anda dengan pengalaman yang lebih responsif dan optimal, dan PC Laptop 2-in-1 HP Spectre x360 14” dan PC Laptop 2-in-1 HP Spectre x360 16” memberikan hal tersebut:

  • PC yang Beradaptasi dengan Anda: Kamera 9 MP dengan penyesuaian cahaya rendah yang didukung perangkat keras untuk panggilan jernih di siang atau malam hari; chip AI khusus untuk fitur keamanan bawaan termasuk fitur penguncian saat perangkat ditinggalkan (walk away lock), fitur bangun saat didekati (wake up on approach), dan peringatan privasi (privacy alert) untuk memberitahu Anda jika ada yang mengintip; penyesuaian layar yang adaptif seperti peredupan layar saat Anda berpaling untuk menghemat daya dan refresh rate variabel untuk performa dan efisiensi daya mendalam dan, optimalisasi performa otomatis yang mengatur kebisingan kipas dan suhu sesuai aplikasi yang sedang digunakan, penempatan laptop, dan status baterai.
  • Teknologi AI Unggul: GPU laptop dengan tiga mesin (CPU, GPU, dan NPU) pada prosesor Intel® Core™ Ultra dan NVIDIA® GeForce RTX™ 4050 opsional menawarkan teknologi terkini untuk menangani berbagai beban kerja AI seperti pengeditan foto dan video untuk penciptaan konten dan kolaborasi yang lebih cepat dan efisien.
  • Kolaborasi Tingkat Tinggi: Laptop Spectre terbaru merupakan perangkat konsumen pertama yang memiliki penyetelan audio dari Poly. Poly membawa puluhan tahun pengalaman penyetelan audio ke dalam perangkat ini untuk memberikan kejernihan suara terbaik dan audio luar biasa. Panggilan suara dan video yang lebih baik dengan efek dari Windows Studio yang memanfaatkan fitur AI seperti framing otomatis, pengaburan latar belakang, dan kemampuan mempertahankan kontak mata ke NPU untuk koneksi yang lebih baik.
  • Tampilan Gambar Sempurna: Laptop Spectre terbaru menawarkan pengalaman tampilan terbaik, dengan layar hingga 2.8K OLED untuk gambar yang lebih tajam dan warna lebih cerah, serta IMAX Enhanced Certification untuk menonton film. Rasio aspek 16:10 memungkinkan Anda melihat lebih banyak konten, dan tampilan dapat disesuaikan dari 48 Hz hingga 120 Hz sesuai jenis konten yang Anda tonton.

Padukan dengan Aksesori HP yang Menyesuaikan Setiap Gerak Anda

HP turut memperkenalkan beberapa perangkat pendukung baru untuk menyesuaikan dengan pengalaman digital Anda sehari-hari. Untuk Anda yang seorang penggemar musik yang antusias, profesional pengguna teknologi, atau seseorang yang menyukai kenyamanan dan efisiensi dalam keseharian Anda, rangkaian aksesori HP dapat beradaptasi dengan berbagai kebutuhan dan gaya hidup.

Dirancang untuk orang yang dinamis, Poly Voyager Free 20 Wireless Earbuds memberikan suara yang kuat dan mendukung gaya Anda. Baik untuk mendengarkan musik atau menerima panggilan, earbud ini dilengkapi teknologi hybrid active noise canceling (ANC) adaptif untuk menyaring kebisingan di sekitar Anda. Audio legendaris dari Poly dan pengurangan kebisingan cerdas membuat Anda dapat berbicara dengan percaya diri tanpa khawatir tentang kejernihan suara Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakannya seharian dengan ketahanan daya earbud hingga delapan jam, dan tempat pengisian daya Qi portabel yang memperpanjang masa pakai baterai sampai 2,5 kali. Untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman mendengarkan Anda, aplikasi mobile Poly Lens menawarkan uji coba kecocokan dengan rekomendasi ukuran ear tip yang ideal.

Nikmati paduan kenyamanan dan kustomisasi dengan HP 960 Ergonomic Wireless Keyboard, keyboard nirkabel terpisah ergonomis paling serbaguna di dunia. Dirancang dengan tata letak yang terpisah, keyboard ini menyesuaikan gaya mengetik Anda dengan 20 tombol huruf yang dapat diprogram dan papan numerik terpisah. Keyboard ini juga menawarkan konektivitas Bluetooth® dan dongle untuk mendukung berbagai pekerjaan Anda. Selain meningkatkan kenyamanan Anda, keyboard ini juga melindungi masa depan kita bersama dengan kandungan 50% bahan daur ulang serta kemasan dari sumber berkelanjutan. 

Perangkat pendukung yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman digital Anda:

  • HP 690 Rechargeable Wireless Mouse: Memperkenalkan mouse pengisian daya Qi Bluetooth® pertama di dunia dengan enam atau lebih tombol yang dapat diprogram, memungkinkan Anda untuk dengan mudah tersambung secara nirkabel. Personalisasikan produktivitas Anda melalui HP Accessory Center App.
  • HP 430 Programmable Wireless Keypad: Cobalah keypad mekanis Bluetooth® yang paling dapat dikustomisasi di dunia. Desainnya yang ramping dan portabel membuatnya ideal untuk dibawa bepergian.
  • HP USB-C Travel Hub G3: Tambahkan lima port penting ke laptop Anda dengan mobile hub kecil ini, termasuk satu port USB-C®, dua port USB-A, dan satu port HDMI. Travel Hub G3 menawarkan pengiriman daya yang dapat disesuaikan dan konektivitas plug-and-play di hampir semua perangkat.
  • HP 400 Backlit Wired Keyboard: Sederhanakan meja kerja Anda dengan keyboard tahan tumpahan air dan dapat dibersihkan ini.[xvii] Dilengkapi dengan kabel USB-C® dan adaptor USB-A untuk konektivitas mudah. 

Lini Monitor Series 5

HP mendesain ulang lini monitor untuk konsumen dengan Monitor HP Series 5 pertamanya. Tersedia dalam model 24, 27, dan 32, rangkaian monitor ini menawarkan rasio kontras 1500:1 dan refresh rate 100Hz.[xviii] Dengan desainnya yang tipis dan ringan, Monitor Series 5 dapat dengan mudah tersambung ke berbagai perangkat dengan port HDMI tambahan. Bezel ultra tipis dan manajemen kabel terintegrasi memungkinkan Anda menyambungkan beberapa monitor dengan tampilan yang seragam dan rapi. 

Harga dan Ketersediaan

  • PC Laptop 2-in-1 HP Spectre x360 14” tersedia di com mulai dari USD1.499,99. Perangkat ini juga tersedia di BestBuy.com.
  • PC Laptop 2-in-1 HP Spectre x360 16” tersedia di com mulai dari USD1.599,99. Perangkat ini juga tersedia di BestBuy.com.
  • Poly Voyager Free 20 wireless earbuds mulai tersedia pada Mei 2024 dengan harga USD149,00.
  • Layar HP Series 5 mulai tersedia di kuartal kedua 2024 di HP.com. Informasi harga akan tersedia menjelang peluncuran. 

Untuk informasi lebih Lanjut tentang HP di CES 2024, termasuk berita OMEN dan HyperX, silakan kunjungi Pusat Media HP.

Semua spesifikasi performa mewakili spesifikasi umum yang disediakan oleh produsen komponen HP; performa aktual dapat bervariasi, bisa lebih tinggi atau lebih rendah.

Hanya tersedia pada produk yang dirancang Evo. Multi-core dirancang untuk meningkatkan performa produk perangkat lunak tertentu. Tidak semua pelanggan atau aplikasi perangkat lunak akan mendapatkan manfaat dari penggunaan teknologi ini. Performa dan frekuensi jam akan bervariasi tergantung pada beban kerja aplikasi dan konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak Anda. Penomoran Intel bukan merupakan pengukuran performa yang lebih tinggi.

Windows Studio Effects (pengaburan latar belakang, kontak mata, dan framing otomatis) bergantung pada perangkat keras dan memerlukan Neural Processing Unit (NPU) yang sesuai.

Analisis internal HP berdasarkan semua PC laptop di pasar per Januari 2024. Tampilan pengalaman yang paling imersif adalah kombinasi dari IMAX Enhanced Certification, panel OLED, refresh rate variabel, yang secara otomatis menyesuaikan refresh rate laptop dari antara 48Hz hingga 120Hz berdasarkan perilaku pengguna dan/atau aplikasi yang digunakan atau dilihat, resolusi 2.8K, rasio aspek 16:10, rasio screen-to-body minimal 89%.

Konten 2.8k diperlukan untuk menampilkan gambar 2.8k.

Diperlukan langganan Disney+. Fitur perluasan rasio aspek kini tersedia di Disney+, fitur tambahan IMAX Enhanced akan segera diluncurkan. Harus berusia 18+ untuk berlangganan.

Semua spesifikasi performa mewakili spesifikasi umum yang disediakan oleh produsen komponen HP; performa aktual dapat bervariasi, bisa lebih tinggi atau lebih rendah.

Berdasarkan pengujian awal, daya tahan baterai yang sebenarnya akan bervariasi dengan penggunaan dan kondisi lingkungan. Kapasitas maksimum baterai secara alami akan berkurang seiring dengan waktu dan penggunaan.

Casing pengisi daya memberikan sekitar 2,5 kali daya tahan baterai tambahan untuk earbud sebelum perlu diisi ulang. Berdasarkan pengujian awal, kapasitas baterai secara alami akan berkurang seiring dengan usia simpan, waktu, penggunaan, lingkungan, suhu, konfigurasi sistem, aplikasi yang dimuat, fitur, pengaturan manajemen daya, dan faktor lainnya.

Berdasarkan numpad terpisah untuk digunakan di sisi kiri atau kanan keyboard per 4 Desember 2023, dengan perangkat lunak untuk tombol yang dapat deprogram, multi-konektivitas (dongle 2.4G atau Bluetooth®).

Berdasarkan keyboard nirkabel yang dipasarkan sebagai keyboard ergonomis dengan tombol kiri dan kanan terpisah. Hanya tombol tertentu yang dapat diprogram pada keyboard, bukan pada numpad. Memerlukan Perangkat Lunak HP Accessory Center (HPAC). HPAC tersedia untuk diunduh secara gratis di Microsoft Store atau Apple Store.

Persentase kandungan plastik daur ulang didasarkan pada definisi dalam standar IEEE 1680.1-2018 EPEAT.

Kemasan luar dipasok oleh vendor tersertifikasi Forest Stewardship Council.

Berdasarkan analisis internal HP terhadap mouse Bluetooth® dengan (Tanpa pencahayaan RGB dan Sensitivitas <5000 Dpi) dan pengisian daya menggunakan Qi per Desember 2023. Memerlukan Perangkat Lunak HP Accessory Center (HPAC). HPAC tersedia untuk diunduh secara gratis di Microsoft Store atau Apple Store.

Berdasarkan keypad Bluetooth® dengan Macropad dan Numpad per Desember 2023. Paling dapat disesuaikan berdasarkan 9 atau lebih tombol yang dapat diprogram, tombol yang dapat ditukar, dan tombol transparan yang memungkinkan nomor atau huruf pelanggan.

Mendukung Windows 10, Windows 11, ChromeOS, Android, MacOS®, dan iPadOS.

Tisu rumah tangga tertentu dapat digunakan dengan aman hingga 1.000 tisu. Lihat petunjuk produsen tisu untuk mendisinfeksi dan panduan pembersihan HP untuk larutan tisu yang telah teruji di Laporan Cara Membersihkan Perangkat HP Anda.

Semua spesifikasi performa mewakili spesifikasi umum yang disediakan oleh produsen komponen HP; performa aktual dapat bervariasi lebih tinggi atau lebih rendah. 

Harga dan ketersediaan dapat berubah sewaktu-waktu.