Grand Launching ASUS ROG Phone 8 Series dari ASUS Republic of Gamers di Indonesia

Aldodanoza
20/03/2024 18:45 WIB
Grand Launching ASUS ROG Phone 8 Series dari ASUS Republic of Gamers di Indonesia

Digelar pada 20 Maret 2024, ASUS Republic of Gamers telah resmikan kehadiran smartphone gaming dan entertainment kelas flagship terbarunya di Indonesia, yang akan memberikan revolusi terbaru sebagai smartphone gaming. ASUS ROG Phone 8 Series ini dirancang bukan hanya gaming, melainkan dunia hiburan termasuk fotografi, videografi, dan multimedia kelas profesional.

Desain yang unik nan ramping, serta bezel yang lebih tipis menjadikan ASUS ROG Phone 8 Series ini dibuat dengan lebih tangguh untuk memenuhi kualitas bermain para gamer kelas kasual maupun kompetitif, game streamer, content creator, serta fotografi berkat kamera yang lebih apik.

Lebih dari Sekadar Gaming
Faktanya, ROG Phone 8 Series ini memberikan revisi terbaik dari para pengguna seri sebelumnya yang mengeluhkan kehadiran ROG Phone Series. Seperti kamera yang tidak terlalu diprioritaskan, wireless chargingnya yang tidak ada, serta faktor thermal yang tidak sepuas beberapa smartphone gaming pada umumnya. Revisi tersebut pun 100 persen ada di ROG Phone 8 Series, dimana bukan hanya estetika dan dapur pacunya, melainkan kenyamanan bermain dan estetika serta fungsionalitas yang lebih inovatif.

Performa Fantastis
Dibekali dengan Snapdragon 8 gen 3 yang tangguh, serta RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan storage dengan kecepatan UFS 4.0 membuat bermain game maupun keperluan multimedia menjadi lebih nyaman. Apalagi dengan thermal Rapid-Cooling yang lebih revolusioner membuat smartphone ini memiliki tingkat panas yang lebih rendah ketimbang seri ASUS ROG Phone sebelumnya. Selain itu, fitur AeroActive Cooler X adalah software bawaan dari ASUS ROG Phone 8 yang dapat memberikan efisiensi thermal hingga 1,2 kali lebih tinggi, dan bahkan mampu mengurangi suhu penutup belakang hingga 26 derajat celcius.

Layar AMOLED Super Terang
ASUS ROG Phone 8 Series ini hadir dengan layar AMOLED terbaru yakni Samsung E6 yang memiliki fleksibilitas dan kontras yang lebih vivid di ukuran 6,78 inci. Layar tersebut pun dibekali dengan adaptive refresh rate yang dapat menggunakan daya lebih rendah karena dapat mengganti refresh rate dari 1 Hz hingga 120 Hz di berbagai kondisi layar. AMOLED Samsung E6 inipun bisa digunakan dengan tingkat kecerahan hingga 2500 nit serta kolaborasi dengan chipset Snapdragon untuk memberikan warna terbaik dengan bekal Pixelworks.

Kamera AI dengan Spesifikasi Profesional
ASUS ROG Phone 8 Series akhirnya dibekali dengan kamera yang sangat apik, yakni 50 MP dengan OIS Stabilizer Gimbal Hybrid 6-Axis 3.0, yang bahkan dapat digunakan untuk merekam gambar di kondisi ekstrim seperti ketika berkendara, dan bahkan dipasang di drone untuk diterbangkan dengan kecepatan tinggi. Lensa kamera OIS ini pun dibekali juga dengan software EIS yang di-upgrade agar dapat dipakai secara adaptif sesuai kebutuhan.

Ada tiga kamera di ASUS ROG Phone 8 Series di bagian belakang yakni kamera utama, telephoto, dan wide angle, serta bagian depan dengan lensa 32 MP ultra wide yang dapat memberikan capturing angle hingga 90 derajat, dan sangat sempurna untuk dipakai swafoto satu grup. Penangkapan video tersebut pun dapat dengan detail berkat recording software dari OZO Audio yang bahkan dapat menangkap suara spasial 3D Surround dengan kualitas tinggi.

Terintegrasi Fitur AI
AI dari ASUS ROG Phone 8 Series ini dapat memberikan kualitas bermain ketika memainkan game seperti Genshin Impact, maupun PUBG Mobile. Kamu bisa menangkap momen berharga dengan fitur X Capture, serta fitur auto click dalam kondisi tertentu ketika sedang bermain game.

Terakhir fitur Semantic Search dari ASUS ROG Phone 8 Series dapat memberikan kenyamanan dalam eksplorasi galeri foto maupun video, serta fitur enhancement gambar yang diklaim berbasis teknologi Stable Difussion.

AniMe Vision
Bukan ASUS ROG Phone bila tidak ada fitur yang mencolok pada smartphone ini, dimana kamu bisa eksplorasi kreativitas kamu dengan layar Mini-LED Anime Vision, yang memungkinkan kamu untuk kustomisasi menggunakan 341 elemen pilihan, maupun gambar dan huruf sesuai keinginan kamu.

Kehadiran ASUS ROG Phone 8 Series ini diadakan bersamaan dengan pengumuman event PUBG Mobile 6th Anniversary, yang diadakan pada 20 - 23 Maret 2024. Di antaranya PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament by Tangerang Community, WOW Tournament, dan kompetisi Cosplay yang didatangkan oleh bintang tamu ternama seperti atlit esports BTR Ryzen, BTR7, serta Coach Justin.