Intip Monitor Gaming Strix XG27UCS dan XG27ACS dari ASUS Republic of Gamers

Aldodanoza
18/03/2024 15:14 WIB
Intip Monitor Gaming Strix XG27UCS dan XG27ACS dari ASUS Republic of Gamers

ASUS Republic of Gamers atau dikenal sebagai ASUS ROG, kini mengumumkan dua produk terbaru dari lini monitor gaming, dengan seri XG27UCS, serta XG27ACS. Kedua monitor gaming ini memiliki desain yang unik seperti stand yang berukuran lebih pipih, penyangga untuk gawai seluler, konektivitas USB-C demi cable management yang lebih rapi, dan terakhir adalah dukungan GamePlus, teknologi AI yang bisa memberikan kualitas terbaik ketika bermain game.

Kedua monitor ini memiliki spesifikasi panel yang lebih mutakhir, yakni XG27UCS yang memberikan resolusi hingga 4K 160Hz, serta XG27ACS yang memiliki spesifikasi entry level, yakni 1440p 180Hz. ASUS klaim kedua monitor ini memiliki response time yang lebih akurat yakni 1ms dengan kompatibilitas Nvidia G-sync serta teknologi HDR untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih detail nan imersif.

Monitor XG27UCS dan XG27ACS ini memiliki warna layaknya ASUS ROG yang khas, yakni hitam klasik, dengan tambahan variasi warna putih dengan kode serial monitor XG27ACS-W yang siap memberikan estetika untuk setup PC gaming kamu yang serba putih.

ROG Strix XG27UCS dan XG27ACS ini memiliki panel yang lebih akurat dan ketahanan yang lebih mutakhir, yakni panel Fast IPS yang dapat memberikan efek anti-tearing, atau yang disebut sebagai tanpa kendala dalam sepersekian detik ketika bermain game dengan respons tinggi sepert FPS maupun MOBA.

Secara detail, kompatibilitas G-sync serta Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync) dan sertifikasi DisplayHDR 400 dan gamut DCI-P3 membuat kualitas ketika bermain menjadi lebih mendetail dari berbagai jarak. Serta ASUS Variable Overdrive 2.0 yang dapat memberikan penyesuaian terhadap frame rate dan response time. Di monitor gaming garapan ASUS ini, ada 20 level pengaturan Overdrive yang bisa memberikan efek anti-ghosting, serta viewing angle yang lebih ergonomis demi kenyamanan bermain.

Bicara tentang AI, GamePlus adalah fitur baru dari ASUS ROG Strix XG27UCS dan XG27ACS, dimana monitor ini dapat memberikan efek lebih cerah terhadap area gelap tanpa perlu memberikan eksposur terhadap area tersebut secara berlebihan. Fitur ini sangat cocok untuk bermain RPG yang memiliki suasana gelap agar dapat mengeksplorasi dunianya dengan mudah.

ASUS ROG Strix XG27UCS dan XG27ACS didukung dengan DisplayPort 1.4, HDMI 2.0, serta USB Type-C yang merangkap sebagai DP Alt dan Power Delivery untuk pendayaan monitor. Demi bisa merombak monitor ini secara detail, kamu bisa menggunakan software ASUS DisplayWidget Center yang memberikan antarmuka yang lebih intuitif yang bahkan bisa mengatur perangkat ASUS lain seperti monitor, keyboard, dan sebagainya.

ASUS klaim bahwa kedua monitor ini akan melewati fase QC, demi memberikan monitor terbaik yang bisa kamu dapatkan di 2024 ini. XG27ACS hadir dengan harga 269 USD (4,2 Juta Rupiah), sedangkan XG27UCS dibanderol dengan harga 449 USD (7 Juta Rupiah). Kamu bisa cek lebih lanjut terkait kedua monitor ini di situs resmi ASUS, dan akan hadir di e-commerce Indonesia pada 2024 ini.