Hyper Front Kembali Hadir dengan Nama 'Operation Apocalypse'

Aldodanoza
16/03/2024 11:47 WIB
Hyper Front Kembali Hadir dengan Nama 'Operation Apocalypse'

Game garapan NetEase Games yang menjadi kontroversial karena konsep dan gameplay yang mirip dengan game garapan Riot Games, yakni VALORANT, kini kembali hadir dengan nama yang baru dan grafis yang lebih diperbarui. Bertajuk Operation Apocalypse, game ini akan memberikan suasana baru sebagai game FPS yang penuh taktis di 2024 ini.

Namun game ini masih belum ada pengumuman mengenai tanggal rilis, dan bahkan linimasa untuk beta test di 2024 ini, namun game ini sudah diumumkan rilis pertama kali di pasar Tiongkok dan memiliki tingkat praregistrasi yang besar pada debut pengumumannya Maret 2024 ini.

Kamu mungkin akan berekspektasi lebih untuk Operation Apocalypse ini, mengingat NetEase Games dikabarkan tengah memberikan perombakan grafis bila dibandingkan dengan Hyper Front yang dari segi mekanisme gameplay dan grafis tidak semenarik game dengan genre serupa. Detail mengenai karakter baru, skill, serta video trailer pertamanya masih belum diumumkan.

Hyper Front adalah game bergenre tactical FPS yang rilis untuk pasar Asia Tenggara, meski demikian game tersebut berakhir ironis dikarenakan tuntutan dari Riot Games yang menyamakan game tersebut dengan game teranyarnya, yakni VALORANT. Namun dengan perilisan ulang ini, NetEase Games harusnya memberikan perombakan grafis seperti halnya beberapa game NetEase Games yang sudah memiliki grafis maksimal seperti Project Mugen, maupun Blood Strike.

Di lain hal, perilisan Hyper Front ini memang sangat tidak tepat mengingat Riot Games pun sedang menggarap VALORANT Mobile yang masih belum diumumkan tanggal perilisannya. Demi memberikan VALORANT Mobile kesempatan terbaik untuk port game miliknya ke smartphone, dan tidak melewatkan sedetikpun hingga menyiakan debut League of Legends Mobile atau yang dikenal sebagai League of Legends: Wild Rift, akhirnya Riot Games mulai menggeleda game yang serupa untuk tidak rilis di smartphone.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait Operation Apocalypse, dan akan diumumkan dalam waktu dekat penggarapannya. Amat mungkin pula game tersebut rilis sebelum akhir 2024 ini.