Esports

Guide Farming Lancar Genshin Impact, Cara Cepat Dapat Primogems, Artefak dan Lain-lain Top Up di Abanggame

Billy Rifki
22/08/2024 20:42 WIB
Guide Farming Lancar Genshin Impact, Cara Cepat Dapat Primogems, Artefak dan Lain-lain Top Up di Abanggame
Press release

Farming merupakan aspek utama dalam game bertipe RPG. Demikian pula di game Genshin Impact. Seiring in game progress (kemajuan dalam game), para Travelers –sebutan bagi pemain Genshin Impact menempuh berbagai quest dan misi guna peningkatan level, kenaikan, peningkatan artefak, peningkatan senjata, dll. 

Tak dan progress dalam game Genshin mengharuskan pemain farming atau bertani untuk mendapatkan material. Well, sebagian besar proses farming ini memang sama saja dan brulang. Namun, sangat penting untuk menggunakan strategi farming yang tepat untuk menghemat waktu yang berharga.

Apa itu Farming di Genshin Impact?

Biasanya kita menyebut bertani sebagai tindakan memperoleh material secara berulang-ulang. Di Genshin Impact, kecepatan pengumpulan material sangat ditentukan oleh pengaturan ulang harian dan mingguan serta Resin Asli yang tersedia (yang terisi ulang dengan kecepatan 8 per menit dan Anda dapat menyimpan maksimal 160).

Pada tabel di bawah, kami memberikan gambaran umum tentang kategori item yang bisa didapat dari farming, kegunaannya dan hal-hal apa yang membatasi kemampuan untuk farming.

1. Farming Primogem

Ada persediaan Primogem yang sangat banyak di dunia terbuka Genshin, dengan Peti, Misi World, Seven Statue, dan persembahan Elemental Sigil. Butuh waktu lama untuk menyelesaikan semuanya sehingga rasanya Primogem memang bisa ditanam hanya dengan menyelesaikan semua yang ditawarkan game (dengan pengecualian konten TCG Genius Invocation).

Kamu bisa mendapatkan Primogem secara teratur melalui sumber berikut.

2. Farming Mora

Mirip dengan Primogem, terdapat persediaan Mora yang sangat besar di dunia terbuka Dampak Genshin, yang dijatuhkan dari Peti dan dihargai dari World Quest. Kamu juga dapat memperoleh Mora secara teratur dari sumber berikut.

3. Farming Artefak 

Setiap set Artefak bintang 5 yang diinginkan diturunkan dari Domain tertentu. Karena keacakan statistik pada setiap artefak yang turun, Anda hanya perlu melakukan farming domain yang sama berulang kali hingga mendapatkan Artefak dengan statistik yang Anda inginkan. Tidak ada strategi pertanian nyata untuk farming lebih cepat.

Untuk membuka hadiah dari Domain akan dikenakan biaya 20 Resin Asli atau 1 Resin Kental (yang memberimu hadiah dua kali lipat tetapi biaya pembuatannya adalah 40 Resin Asli + 1 Inti Kristal), dibatasi rata-rata berjalan 4,5 kali per hari (lebih banyak jika Anda mendapatkan Fragile Resin atau Transient Resin).

5. Farming Specialties

Spesialisasi Lokal adalah item khusus untuk salah satu wilayah Teyvat. Mereka dapat dipanen dari node dengan lokasi tetap dan muncul kembali setelah 48 jam.

Menanam Keistimewaan Lokal atau Specialtes ditempuh dengan berkunjung ke semua titik menggunakan rute yang dioptimalkan untuk melaju secepat mungkin. Silakan lihat tabel di bawah ini untuk menemukan panduan bertani untuk Makanan Khas Lokal Teyvat.

6. Farming EXP Karakter  

Materi EXP Karakter adalah buku tebal yang memberikan EXP pada karakter Anda dan dapat ditemukan di seluruh Teyvat melalui Misi Dunia, Peti, Acara, dll. Persediaan tetap ini biasanya cukup untuk kebutuhan Anda. Dimungkinkan untuk mengumpulkan Material EXP Karakter dengan berulang kali melakukan Singkapan Ley Line, namun hal ini dianggap tidak terlalu efisien dalam penggunaan Resin Asli.

7. Farming Material Peningkat Karakter dan Senjata 

Material Peningkatan Karakter dan Senjata dapat diperoleh dari musuh di seluruh Teyvat. Musuh-musuh ini biasanya ada dalam jumlah besar dan direset setelah 12 atau 24 jam, yang menjadikan item Material Peningkatan Karakter dan Senjata menjadi salah satu item yang paling bisa ditanami di Teyvat.

8. Farming Materi Peningkatan Level Karakter Farming

Item Material Peningkatan Level Karakter bintang 5 turun dari Bos Mingguan (60 Resin Asli per putaran, didiskon menjadi 30 untuk 3 bos pertama yang diselesaikan dalam seminggu) dan digunakan untuk meningkatkan bakat sementara yang bintang 4 turun dari Bos Normal ( 40 Resin Asli per putaran) dan digunakan untuk menaikkan karakter.

Seperti kebanyakan item yang dilindungi oleh Resin, kamu bisa mengolah item Material Level-Up Karakter berdasarkan kebutuhan Anda dan Resin yang kamu miliki.

9. Farming Materi Kenaikan Karakter  

Material Ascension Karakter adalah permata yang kamu perlukan untuk menaikkan level karakter . Material ini dijatuhkan dari Bos Normal, sama seperti item Material Level-Up Karakter yang juga digunakan untuk Ascension. Hingga Kenaikan ke-5, farming untuk Material Level-Up Karakter juga akan menghasilkan permata dalam jumlah yang cukup sehingga kamu tidak perlu farming secara terpisah.

Hal ini berubah pada Ascension ke-6 dan terakhir, di mana farming Bos Normal akan menghasilkan Material Level-Up Karakter yang cukup, namun permata tidak cukup. Kami sarankan untuk mendapatkan permata tambahan dari melakukan Bos Mingguan. Monster ini akan memberikan lebih banyak permata untuk setiap Resin Asli yang dibelanjakan (bahkan setelah kamu menghabiskan 30 Resin Asli yang didiskon 3 kali seminggu) dan mereka juga memberikan materi peningkatan bakat yang akan selalu Anda gunakan.

10. Farming Materi Talent Karakter 

Item Material Talent Karakter digunakan untuk menaikkan level talent. Setiap item dijatuhkan dari Domain tertentu, tetapi hanya dalam 3 detik.

Nah, itulah guide Cara Farming di Genshin Impact. Untuk mendapatkan Primogems, Mora dan berbagai material, kita memang harus aktif dan rutin melakukan farming. Namun, ada juga cara mudah untuk mendapatkannya yaitu dengan Top Up. Nah, buat kalian yang mau Primogems, kalian bisa Top Up Game  di AbangGame. 

Gamers hanya perlu memasukkan ID game, memilih saluran pembayaran yang diinginkan, kemudian memilih nominal Primogems yang akan didapatkan. Top-up dapat dilakukan online menggunakan pembayaran virtual account dengan bank atau e-wallet yakni OVO; serta secara offline di gerai minimarket Alfamart terdekat.

AbangGame (https://abanggame.com/ ) sebagai penyedia jasa top up game berangkat dan terinspirasi dari gamers. Dngan komitemn tumbuh bersama komunitas, AbangGame hadir untuk memberi kemudahan top up game yang murah, cepat, aman dan terpercaya. 

Di awal langkahnya tahun ini AbangGame telah terkoneksi dengan sejumlah developer maupun publisher ternama yakni Tencent, Moonton, Garena, Riot Games, NetEase, Level Infinite, VNG Singapore, HoYoverse, Zlong, Gravity, EYOU Games. XD Entertainment dan Hotta Games.