Jawa Barat Ungguli Banten di PON XX Papua Cabor eFootball PES 2021

Billy Rifki
22/09/2021 15:20 WIB
Jawa Barat Ungguli Banten di PON XX Papua Cabor eFootball PES 2021
esports.id interview

Partai big match terjadi di upper bracket eFootball PES 2021 eksibisi esports PON XX Papua. Dua provinsi unggulan yakni Jawa Barat dan Banten harus beradu di ronde kedua upper bracket atau match kelima eFootball PES 2021.

Laga ini menarik karena pertemuan Rizky Faidan melawan Haerul "Elul" Wibowo. Keduanya adalah pemain PES dengan prestasi mentereng di kancah nasional dan internasional. Jawa Barat harus tertinggal lebih dulu di game pertama. Ferry Gumilang memakai Bayern Munich tak mampu menembus pertahanandari Elul yang memakai Juventus. Meski secara possession Ferry lebih baik, namun Elul punya tingkat shots on target lebih efektif.

Yamisok Nobar

Pada match kedua mode 2v2, kehadiran Rizky Faidan terbukti punya pengaruh besar meningkatkan kekuatan Jawa Barat. Duetnya dengan Ferry membuat Elul dan Tamrin kewalahan. Jabar berhasil membantai Banten di mode 2v2 dengan skor 5-0.

Di game ketiga, giliran Rizky Faidan bermain solo melawan Muhammad Tamrin. Sempat dikejutkan dengan gol cepat dari Tamrin, Faidan tetap tenang dan langsung membalas gol tersebut lewat sepakan jarak jauh Cristiano Ronaldo.

Faidan menggandakan skor di babak kedua lewat aksi gesit Paolo Dybala. Tendangan-tendangan placing-nya jadi jurus andalan Faidan untuk mencetak gol demi gol cantik yang sulit dibendung kiper lawan. Satu gol terakhir dari CR7 menutup laga ketiga antara Banten vs Jawa Barat dengan skor 3-1.

Jawa Barat pun melaju ke ronde selanjutnya sementara Banten turun ke lower bracket menanti lawan antara Gorontalo atau Papua Barat.

Gokil banget pemain PES Jawa Barat, ngga heran kalau banyak yang jagoin jadi juara di eksibisi esports eFootball PES PON XX Papua.