Resmi Gandeng PSSI & PT LIB, OXTRADE IFeLEAGUE 1 Siap Bergulir!

Michael
28/10/2021 15:11 WIB
Resmi Gandeng PSSI & PT LIB, OXTRADE IFeLEAGUE 1 Siap Bergulir!
OXTRADE IFeLEAGUE 1

Indonesian Footeball e-League (IFeL) akan kembali digelar akhir pekan ini. IFeL menggandeng OXTRADE sebagai ekslusif sponsor, sehingga kompetisi musim ini bertajuk OXTRADE IFeLEAGUE 1. IFeL juga secara resmi ditunjuk oleh PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) untuk menjadi operator resmi kompetisi Liga Sepakbola Virtual di Indonesia.

Founder sekaligus CEO IFeL, Putra Sutopo dalam sesi press conference mengatakan, “Tahun ini persiapan kita lebih baik lagi karena telah resmi bekerjasama dengan PSSI dan PT LIB serta PBESI. Kita juga sudah menaikkan kualitas liga kita dari segi hadiah (naik 5 kali lipat) menunjukkan komitmen untuk memajukan sepakbola virtual.”

Kompetisi OXTRADE IFeLEAGUE 1 akan berlangsung setiap akhir pekan dengan memperebutkan total prize poll sebesar Rp. 250 juta. Dua belas tim yang berlaga akan saling bertemu dalam babak regular yang dimulai akhir pekan ini (30 oktober) untuk menentukan 8 tim teratas yang akan bertanding di babak knockout stage. Delapan tim terbaik akan berhadapan dengan menggunakan sistem double-elimination.

OXTRADE IFeLEAGUE 1 akan diikuti 12 klub peserta Liga 1, yakni Juara bertahan PSS Sleman (Rizky Faidan), Runner-up Arema FC (Ferry Gumilang), PSIS Semarang (Muhammad Abdul Aziz), Persita Tangerang (Elul Wibowo), Barito Putera (Rommy Hadiwijaya), Persik Kediri (Eky Ramadhan), Madura United (Adyatma Priyadi), Borneo FC (Elga Cahya Putra), Bhayangkara FC (Puspamba Ibrahim), Bali United (Rizal Danyarta), Persela Lamongan (Sakti Sulistyo) dan Persiraja Banda Aceh (Akbar Paudie).

Sayangnya OXTRADE IFeLEAGUE 1 tidak akan dihadiri dua tim besar yang dijuluki el clasico-nya Liga 1, yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung. Namun, kehadiran empat tim baru, yakni Bhayangkara FC, Balu United, Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh tentunya bakal menambah sengitnya pertarungan perebutkan gelar tim terbaik di sepakbola virtual.

"Saya berharap dengan kolaborasi ini seluruh pihak memiliki tujuan yang sama, yakni memajukan liga sepak bola virtual Indonesia yang lebih baik dari sebelumnya," pungkas Wasekjen PSSI Maike Ira Puspita.

Jadwal OXTRADE IFeLEAGUE 1!