Oxtrade - IFeL Gelar Lelang Sepatu Didedikasikan untuk Esports Ability

Michael
02/12/2021 15:23 WIB
Oxtrade - IFeL Gelar Lelang Sepatu Didedikasikan untuk Esports Ability
Lelang Sepatu Oxtrade - IFeL untuk Penggalangan Dana

Oxtrade selaku eksklusif sponsor dari IFeLeague 1 melakukan kolaborasi lelang dengan Indonesian Football e-League (IFeL) selaku operator resmi liga sepakbola virtual. Penggalangan dana dan sebagian dari hasil lelang tersebut akan didedikasikan kepada Esports Ability (Ebility.id) yang memiliki minat dan bakat di industri esports khususnya sepakbola virtual.

Kolaborasi ini merupakan bukti konkrit dari Oxtrade untuk mendukung industri esports khususnya sepakbola virtual yang saat ini sedang berkembang sangat pesat di Indonesia. Oxtrade dan Indonesian Football e-League berkolaborasi untuk menciptakan merchandise berupa hand drawing custom shoes yang hanya dibuat eksklusif berjumlah tiga pasang, sepatu tersebut akan dilelang secara terbuka pada acara Grand Final Oxtrade IFeLeague 1.

Yamisok Nobar

Direktur Operasional Indonesian Football e-League, Sigit, menuturkan bahwa IFeL sangat gembira dapat berkolaborasi dengan Oxtrade untuk membuat program lelang merchandise eksklusif untuk menggalang dana yang sebagian hasil dari lelang akan didedikasikan kepada para pemain esports penyandang disabilitas. 

Langkah ini juga menjadi bukti konkrit Oxtrade dan IFeL untuk mendorong industri esports agar dapat merangkul semua kalangan dan juga langkah serius untuk mendorong penyandang disabilitas agar aktif dalam dunia esports dan bisa mendapatkan hak yang sama untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

Program lelang ini adalah inisiasi dari Oxtrade dan IFeL dengan tujuan merangkul pemain esports penyandang disabilitas untuk memberikan hak yang sama dalam membangun industri esports di Indonesia. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk Ebility ID untuk kedepannya, karena kami sadar bahwa banyak dari teman-teman penyandang disabilitas yang memiliki skill dan kemampuan untuk bersaing” tuturnya. 

Ebility ID sendiri adalah sebuah komunitas yang bergerak dibidang esports untuk orang dengan disabilitas sebagai usaha menciptakan industri digital 4.0 yang inklusif bagi setiap orang, Esports Ability juga akan hadir dalam laga final Oxtrade IFeLeague 1, founder Esports Ability, Shena Septiani saat dihubungi menyampaikan rasa terima kasih atas adanya program lelang ini.

Terima kasih buat Oxtrade IFeLeague 1 dan temen-temen yang telah memberikan atensi lebih kepada gamer disabilitas. Harapannya semoga semakin banyak disabilitas berhasil kami berdayakan lewat Ebility ID, dan semoga usaha advokasi kami semakin menyebar” tutur Shena Septiani.

Untuk dapat mengikuti program lelang ini masyarakat dapat langsung mendaftarkan diri melalui link di bio Instagram resmi Indonesian Football e-League (@ifel.id) dengan mengisi data diri dengan lengkap untuk syarat administratif lelang tersebut. Penyerahan hasil lelang ini akan dilakukan pada laga grand final Oxtrade IFeleague 1 pada tanggal 5 Desember 2021, di Highground Indonesia Pantai Indah Kapuk.