Yamaha

Kisah Gian: Berawal dari Rental PS, Kini Didukung Berkarir di Esports

Michael
27/04/2022 14:44 WIB
Kisah Gian: Berawal dari Rental PS, Kini Didukung Berkarir di Esports
Grand Final Garudaku Daily Tournament

Pro Evoulution Soccer menjadi nomor/ game kedua yang dipertandingkan pada Grand Final Garudaku Daily Tournament. Delapan peserta, yakni reza, Difano_family, HxB_Sogi, M.Aksha, Gianos, Abdulghony04, Lordboim666 dan cleolover berhasil tampil usai menyisihkan lawan-lawannya. Gian “Gianos” Lugi berhasil keluar sebagai juara setelah di final menumbangkan saingan kuatnya Ogi “HxB_Sogi” Saputra di Grand Final dengan skor 2-1.

Gian yang kini tergabung dalam tim Ghanipes Indonesia bermain sangat konsisten sepanjang turnamen berlangsung. Mengandalkan tim Juventus dengan duet CR7 dan Dybala, Gian berhasil melibas lawan-lawannya.

PT Media Esports Indonesia

Gian sendiri saat diwawancarai tim Garudaku mengatakan senang mengikuti Garudaku Daily Tournament. “Ikut turnamen ini karena resmi dari Garudaku. Turnamennya juga sangat menarik dan tepat waktu. Meski aku tanpa persiapan khusus, alhamdulillah bisa menang dan jadi juara.” ujar Gian.

“Saya besarnya dari komunitas rental. Namun karena ada pandemic COVID 19, sekarang saya harus pulang dan main di rumah. Kita sering ngulik bareng mengenai strategi PES. Alhamdulillah sekarang juga didukung keluarga untuk berkarir di Esports," lanjutnya.

Di Perempat final, Gian sukses menghancurkan Abdulghony04 dengan skor telak 6-2. Melajut ke semifinal, Gian baru menemui lawan seimbang saat harus berhadapan dengan Amritzal “cleolover14” Azhar. Meski meski memiliki banyak peluang emas, Gian hanya mampu menyarangkan satu gol ke gawang lawan.

Partai keras kembali harus dijalani Gian untuk meraih gelar juara Garudaku Daily Tournament. Meski unggul dalam penguasaan bola, Gian yang kembali menggunakan Juventus sebagai tim andalannya harus berjuang ekstra keras sebelum memenangi pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Sekilas mengenai Gian, ia bukan nama baru di scene PES Indonesia. Tergabung dalam klub Ghanipes Indonesia, Gian mengaku sudah sering berjumpa dengan pemain-pemain PES ternama di tanah air. Satu pertandingan yang berkesan adalah Ketika mampu menahan runner-up kejuaraan dunia PES (World Finals), Rizky Faidan saat kualifikasi Ekshibisi Esports PON Papua XX, meski akhirnya gagal mewakili Jawa Barat.

“Mungkin sering diadain turnamen-turnamen seperti ini oleh GarudaKu dan Prizepoolnya juga bisa ditambahin biar yang ikut lebih banyak dan semangat,” tutupnya.