Esports

Bursa Transfer dan Tim Baru di Ajang PMPL ID Season 3!

Fikri Fuaddy
17/03/2021 16:53 WIB
Bursa Transfer dan Tim Baru di Ajang PMPL ID Season 3!
Source: PUBG Mobile Indonesia

PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 3 akhirnya resmi diumumkan akan berlangsung pada Rabu, 24 Maret 2021 ini, dengan 20 tim yang terbagi dalam 5 grup. Ke-20 tim profesional nantinya akan memperebutkan prizepool sebesar $150,000 USD atau setara dengan 2,2 miliar rupiah serta tiket ke PUBG Mobile World League.

Sebelum memasuki musim baru kali ini, tim-tim yang berlaga melakukan perombakan dan transfer pemain yang cukup menghebohkan para pencinta PUBG Mobile. Performa dari tim-tim dengan roster mereka yang baru tentu akan ditunggu oleh para penggemar PMPL ID.

Yamisok Nobar

Nah, tim mana saja yang melakukan perombakan pemain sebelum memasuki PMPL ID S3 kali ini? Berikut ulasannya.

Voin Victory 88

Maybe, Cal dan Asaa yang baru saja dimasukan jelang Grand Final PMCO 2021 lalu, membuat tim tersebut berhasil menempati urutan ketiga. Tak hanya perubahan roster, tim yang sebelumnya bernama Voin 2k merubah nama menjadi Voin Victory 88 yang diperkuat Aimbot, Asaav, Dabs2k, Cal dan Maybe

Enam Sembilan Esports

Berbeda dari Season lalu, Enam Sembilan telah melakukan perombakan besar dengan memasukkan Mas Gaga dari NFT Esports, Hulk dari Voin 2k dan Joyss dari NARA Esports. Tim ini diperkuat Gaga yang merubah nick name menjadi Ceeeb, Avatar4u, Hulk, Joyss dan Kangreport.

21 Esports

21 Esports yang sebelumnya diperkuat Ane, Draxin, Cold, S4D, dan Picasso melakukan perombakan total terhadap kelima pemain dengan memasukkan 3 pemain dari Victim Esports, yaitu Jughead, Banyu dan Cisun serta Foxe dari EVOS dan Boonk dari RRQ Ryu. Kelima pemain tersebut akan memperkuat 21 Esports di PMPL ID S3 nanti.

Victim Sovers

Victim telah menambah kekuatan mereka dengan memasukkan dua nama, yaitu Boobs dari BOOM Esports dan Rocky dari Red Rocket Cosmic. Dua pemain ini akan bergabung dengan Fajar, Miseryy dan Nandy. Line up ini dinilai akan melakukan permainan yang berbeda, yang telah terlihat dari beberapa laga sebelumnya.

Takae Esport

Takae Esport memulai debutnya di PMPL ID S3 dengan memasukan dua pemain dari The Pilars Slayer, yaitu Argenta dan Bangkhuz serta Zaay dari Morph Team. Ketiga pemain tersebut akan bergabung bersama Hadezz dan Kean.

Bonafide Esport

Berkolaborasi dengan Dranix Esports, akhirnya menjadi jalan untuk Bonafide Esport kembali mengikuti PMPL di musim ini. Botzz dan Ucup dari Dranix akan mengisi line up Bonafide Esport bersama Hanz4you, Licinnn dan Noox

Eagle 365 Esport

Tim Eagle 365 menarik empat pemain dari Siren Esports yang tidak ikut dalam PMPL musim ini. Yaitu Justpays, Antem, Audry dan Kozu akan bergabung bersama sang kapten Belvaaimba

Dewa United

Debut perdana tim yang baru saja dibentuk bersama roster veteran seperti Okkyozora dan Henz dari Louvre Kings, Cryzen dari Dranix Esports dan Steve dari AURA Esports. Mereka akan bergabung bersama pemain yang sebelumnya sempat vakum, yaitu Unii.

Skylightz Gaming

Memulai debut mereka dengan menarik Jerrsy dari ION Esport dan Slayer dari Louvre Kings. Kedua pemain tersebut akan bergabung dengan dua pemain lainnya, yaitu Jaymax dan Pinky.

BOOM ID Esports

BOOM ID Esports mendatangkan dua pemain baru untuk mengisi kekosongan mereka dengan Hijrah dari ION Esport dan Ponbit dari Louvre Kings untuk menemani dua pemain lainnya, yaitu Vokerdy dan Ikyar

MORPH Supply Bang

Morph Supply Bang hanya menarik satu pemain dari Geek Fam ID, yaitu Summer yang akan bergabung dengan Takanome, Zabrol, Hokky dan 2cool.

Alter Ego Esports

Kedatangan seorang Matthew dari Onic Esports akan menambah amunisi pasukan Alter Ego yang sudah diperkuat Martin, Badrun9m, Requiem dan Smithh.

EVOS Reborn

Melakukan perombakan besar dengan mendatangkan pelatih baru S1nyo dan roster baru Microboy dari BTR Red Aliens. EVOS juga menarik dua pemain dari ION Esport, yaitu Redface dan Auro. Serta satu pemain dari Rubic FXN, yaitu KF.

AURA Esports

Mendatangkan dua pemain berpengalaman dari Morph Team, yaitu NoMercy dan Jeixy, AURA Esports diperkirakan akan semakin kuat bersama dua pemain lainnya Jaydenn dan Rossezy.

Bigetron Red Aliens

Ditinggal S1nyo dan Microboy membuat BTR RA kembali menarik mantan pemain mereka dari Red Rocket Cosmic, yaitu Kingzz dan pemain dari ION Esport, Liquid

Itulah perpindahan dan tim tim baru yang akan menikuti PMPL ID Season 3 ini. Sementara lima tim lainnya, RRQ Ryu, Aerowolf Limax, Genesis Dogma Gids, Geek Fam ID dan ONIC Esports tidak melakukan pertukaran pemain dari line up sebelumnya.

Persaingan antara ke-20 tim akan semakin keras dan menarik untuk disaksikan! siapakah yang akan menjadi juara PMPL ID Seson 3 kali ini? ikuti terus informasinya hanya di Esports ID!