Juara PEI 2021, Team Weibo Bawa Pulang Hadiah 2,6 Miliar Rupiah!

Fikri Fuaddy
30/04/2021 11:25 WIB
Juara PEI 2021, Team Weibo Bawa Pulang Hadiah 2,6 Miliar Rupiah!
Source: YouTube SQUAD PUBGM

Team Weibo (WBG Esports) berhasil menjadi juara di ajang turnamen PUBG Mobile terbesar se-Asia, Peace Elite Asia Invitational (PEI) 2021, yang berlangsung sejak Selasa, 27 April hingga berakhir di hari ketiga pada Kamis, 29 April kemarin.

Mendominasi pertandingan sejak hari pertama, tim unggulan asal Tiongkok ini mendapatkan 241 total poin dengan enam kali chicken dinner. Hasil tersebut menjadikan Team Weibo layak dinobatkan sebagai jawara PEI 2021 kali ini. Sebagai juara, Team Weibo membawa pulang hadiah sebesar 185.217 USD atau sekitar 2,6 Miliar Rupiah.

Yamisok Nobar

Sementara itu, posisi runner up diamankan Huya FA yang mengumpulkan 180 poin dengan empat WWC. Peringkat selanjutnya diisi oleh tim asal Mongolia, Zeus Esports, yang bermain konsisten dengan torehan 164 total poin, tanpa satupun chicken dinner dari 15 round yang berlangsung.

Selain itu, 129 total poin yang diamankan Bigetron Red Aliens (BTR RA) dalam tiga hari ini, belum cukup menjadikan tim kebanggaan tanah air tersebut untuk bertengger di posisi papan atas PEI 2021. Ryzen cs harus menerima berakhir di posisi keenam di bawah tim asal Thailand, Power88 KPS dan Valdus The Murder. Begitu juga dengan Geek Fam ID, meskipun mengamankan Chicken pada round ke-8, Geek Fam hanya mampu mengamankan peringkat di posisi ke-10 klasemen.

WBG Esports sendiri merupakan tim yang baru saja terbentuk namun diperkuat pemain-pemain veteran dikancah turnamen PUBG Mobile dunia. Diperkuat mantan pemain Elite Esports, yakni General, Ming, Z9, Broncho, dan Beizhai, tim ini sudah mengamankan dua titel turnamen S-Tier sejak diakuisisi Team Weibo pada Maret lalu.

Sebelum menghadapi PEI 2021, Team Weibo sudah berada di top 5 ranking tim PUBGM terbaik di dunia. Apalagi dengan hasil di PEI 2021 kali ini, pastinya akan menambah poin Team Weibo untuk mengejar tim-tim terkuat di atasnya, seperti Zeus Esports, Bigetron RA, Four Angry Men, dan Nova Esports.