Dekati Rilis, Bagaimana Prospek PUBG: New State di Indonesia?

Michael
27/05/2021 11:29 WIB
Dekati Rilis, Bagaimana Prospek PUBG: New State di Indonesia?
PUBG: New State

Kehadiran PUBG: New State sudah banyak ditunggu gamer di Indonesia. Menjanjikan konsep baru yang futuristik serta didukung grafik Next-GEN cukup menarik perhatian para pecinta game battle royale. Hingga pertengahan April 2021 saja sudah lebih dari 10 juta orang mendaftar pre-register PUBG: New State.

Sejak pertama kali trailernya muncul akhir Februari lalu, PUBG: New State Garapan KRAFTON Inc bersama PUBG Studio kerap dibandingkan dengan “Sang Kakak” PUBG Mobile besutan Tencent. Gameplay dan nama yang mirip membuat banyak orang berpikir bahwa game ini merupakan update terbaru dari PUBG Mobile.

Yamisok Nobar


Lantas bagaimana prospek game ini sendiri di Indonesia? Simak ulasannya berikut ini.

Next-GEN Graphic, Memukau tapi ….

Kualitas grafik yang memukau memang menjadi salah satu unggulan PUBG: New State, namun pastinya membutuhkan spesifikasi device/ smartphone yang lebih tinggi. Hal ini bisa membuat PUBG: New State kehilangan pasar gamer yang menggunakan HP Entry Level atau yang biasa disebut HP kentang, yang jumlahnya cukup besar terutama di kota-kota kecil.

Berdasarkan informasi yang diungkap sang pengembang, KRAFTON Inc, PUBG: New State memiliki spesifikasi minimum Android 6.0 dengan RAM 2.5 GB (3 GB) dan prosesor Snapdragon 625. Dengan spesifikasi minimum tersebut tentu tidak seluruh kalangan gamer bisa memainkan game PUBG: New State, terutama pengguna HP kentang.

Dengan spesifikasi di atas dan kualitas grafik yang smooth bisa diprediksi membutuhkan storage yang cukup besar. Sekedar perbandingan, PUBG Mobile saat ini memiliki spesifikasi minimum RAM 2GB dan Android versi 5.1.1. Sekedar tambahan spesifikasi minimum di atas tentunya dengan pengaturan (setting) grafik low/ minimum yang tentunya bakal mengurangi experience bermain game ini.

Loyalitas Gamer Indo!

Satu hal yang bakal menjadi tantangan KRAFTON Inc merebut pasar Indonesia adalah loyalitas gamernya yang terkenal kuat. Tentu Sobat Esports sudah bagaimana sulitnya menggeser game Point Blank di jaman kejayaannya bahkan hingga kini. Begitu juga dengan game Mobile Legends yang hingga kini masih berjaya.

Hal ini tentu menjadi sangat menarik, bagaimana strategi KRAFTON Inc merebut hati gamer Indonesia, terutama pecinta game Battle Royale. Selain turnamen esports yang berkala, tentu KRAFTON Inc harus punya strategi lainnya untuk mendominasi pasar gamer battle royale di tanah air.

Untuk kalian yang penasaran game PUBG: New State harap bersabar, saat ini masih dalam tahap Alpha Test, namun sudah bisa mendaftar di pre-register.