Eksibisi PON Esports

Total 202 Poin! Tong Jia Bao Esports Jawara PEL 2021 Season 2

Fikri Fuaddy
14/06/2021 09:57 WIB
Total 202 Poin! Tong Jia Bao Esports Jawara PEL 2021 Season 2
Source: YouTube SQUAD PUBGM

Liga kompetitif tertinggi PUBG Mobile versi China yaitu Game for Peace, telah mendapatkan sang juara barunya lewat Peace Elite League (PEL) 2021 Season 2. Tong Jia Bao (TJB) Esports menjadi yang terkuat usai membawahi 14 tim yang ikut berlaga di PEL musim ini dengan 202 total poin selama empat hari babak grand finals.

Hasil itu diperoleh TJB melalui permainannya yang konsisten dalam 20 round yang berlangsung di babak grand finals. Tanpa mengalami too soon serta tak mengamankan winner winner chicken dinner (WWCD) di hari terakhir, pasukan TJB mampu lolos dari ancaman Da Kun Gaming (DKG), LGD Gaming, dan ShowTime yang memiliki selisih poin tak berbeda jauh dari mereka.

Yamisok Nobar

Pasalnya, tim DKG, LGD dan ShowTime masing-masingnya berhasil mengamankan satu WWCD di hari keempat. DKG di match pertama, disusul ShowTime di match kedua, dan LGD di match kelima. Namun, WWCD di hari terakhir belum berhasil mempersembahkan gelar juara bagi ketiga tim tersebut.

Source: Liquipedia

Selain itu, menjadi tim yang mengamankan WWCD terbanyak di babak grand finals juga tidak menghadiahkan gelar juara bagi tim Still Moving Under Gunfire (SMG). Empat WWCD hanya mampu memberikan peringkat kelima bagi tim tersebut, hanya karena tidak konsistennya permainan mereka sejak awal dimulainya babak grand finals pada Kamis, 10 Juni lalu.

TJB yang hanya mengamankan tiga kali WWCD dari 20 round yang berlangsung berhak membawa pulang hadiah sebesar 2 Juta Yuan Tiongkok atau sekitar Rp 4,4 Miliar. Tak hanya itu, mereka juga dipastikan langsung mengisi slot di PEL musim mendatang.

Bagaimana pendapat Sobat Esports dengan permainan TJB di PEL kali ini? Akankah TJB mampu mengalahkan dominasi Team Weibo Gaming (WBG) di turnamen lainnya? Ikuti terus informasi dunia Esports terbaru hanya di Esports ID!