Eksibisi PON Esports

PUBGM Global Championship Siapkan Hadiah Setara Rp 86 Miliar!

Billy Rifki
26/07/2021 16:30 WIB
PUBGM Global Championship Siapkan Hadiah Setara Rp 86 Miliar!
YouTube

PUBGM World Invitational mungkin telah usai, namun disela acara tersebut ada pengumuman mengejutkan tentang hadirnya turnamen PUBG Mobile Global Champhionship 2021. Dinarasikan langsung oleh James Yang selaku Director of PUBG Mobile Global Esports Tencent Games, turnamen ini bakal punya rekor prize pool terbesar sepanjang sejarah mobile esports games yakni sebesar $6.000.000 USD atau sekitar 86 miliar Rupiah lebih!

Para peserta PMGC 2021 akan dicari dari total point selama liga domestik seperti PMPL Indonesia dan juga liga regional seperti PMPL SEA. Namun, bakal ada slot juga bagi tim yang berperforma baik di regional champhionship yang akan datang meski mereka tak mengikuti ajang PMPL.

Yamisok Nobar


Rencananya, PMGC League akan berlangsung dari November sampai Desember 2021, disusul dengan PMGC Final pada Januari 2022. Turnamen ini jauh lebih besar dari PMGC Season 0 yang telah diadakan sebelumnya.

Saat itu, Nova Esports keluar sebagai peringkat pertama dan membawa pulang $700.000 USD atau sekitar 10 miliar Rupiah. Perwakilan Indonesia yakni Bigetron RA finish di urutan kelima dengan hadiah $25.000 USD.

Wah ini sih besar banget untuk ukuran mobile esports. Bakal jadi motivasi untuk tim-tim profesional dan dijamin seru banget untuk fans.