Eksibisi PON Esports

Catat Rekor Baru, PUBGM Kantongi 300 Juta USD Bulan Lalu!

Rendy Lim
13/08/2021 13:19 WIB
Catat Rekor Baru, PUBGM Kantongi 300 Juta USD Bulan Lalu!
PUBG Mobile

Game battle royale besutan Tencent Games, PUBG Mobile kembali mencetak rekor pendapatan baru pada bulan Juli 2021 kemarin. Berdasarkan catatan dari perusahan analytics Sensor Tower, bulan lalu, PUBG Mobile mengantongi pendapatan yakni 300 juta USD, tertinggi dari seluruh game mobile di seluruh dunia. 

Adapun peningkatan sebesar 26.7 persen dibanding Juli 2020 lalu. Sementara itu, hasil ini juga meningkat dari bulan Juni lalu, dimana pendapatan PUBG Mobile berada di angka 213.8 juta USD. Kenaikan ini kemungkinan dikarenakan kehadiran season baru dan Battle Pass. 

Yamisok Nobar

Sebagaian besar pendapatan tersebut datang dari versi China PUBG Mobile yakni Peacekeeper Elite (Game for Peace) yang menyumbang sekitar 68.4 persen dari total keseluruhan angka tersebut. Sekitar 6.7 persen dari US, sementara Turkey juga menyumbang kontribusi 6 persen. 

Bulan lalu, PUBG Mobile berhasil menempati peringkat pertama di App Store, namun hanya menduduki posisi ketujuh di Google Play Store. Game lain dari Tencent, Honor of Kings menempati urutan kedua bulan lalu dengan 231,2 juta USD serta 94,7 persen pendapatannya datang dari China. 

Game-game lain yang berada di urutan lima besar selain PUBG Mobile dan Honor of Kings adalah Genshin Impact, Pokemon Go, serta Roblox. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu salah satu donatur terbesar untuk PUBG Mobile juga di bulan lalu?