Eksibisi PON Esports

Makin Sengit, 3 Tim Ini Saling Adu Poin Demi Tiket PMGC 2021!

Fikri Fuaddy
16/09/2021 15:00 WIB
Makin Sengit, 3 Tim Ini Saling Adu Poin Demi Tiket PMGC 2021!
Source: PUBG Mobile Indonesia

Salah satu ajang turnamen PUBG Mobile terakbar di tahun ini, PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 segera dimulai beberapa waktu lagi. Indonesia nantinya akan diwakilkan oleh tim yang memiliki poin tertinggi dari regular season dan final PMPL ID Season 3 lalu hingga Season 4.

Demi ambisi mewakili Indonesia di ajang tersebut, tim-tim yang sudah meraih hasil baik sejak musim lalu kembali berjuang untuk konsisten menghasilkan poin di PMPL ID S4 yang segera berakhir pada babak country final, 17 hingga 19 September nanti.

Yamisok Nobar

Kesempatan paling besar menjadi milik 3 tim teratas saat ini, yakni Bigetron Red Aliens (BTR RA), Genesis Dogma (GD) Gids, dan AURA Esports. Persaingan ketiga tim tersebut semakin sengit karena memiliki poin yang sama usai regular season selama 3 pekan lalu.

Bigetron, GD Gids, dan AURA sama-sama memiliki 842 total poin, yang mana diantara ketiganya hanya akan diambil satu tim saja menjadi perwakilan Indonesia di PMGC 2021. 15 round dalam 3 hari babak country final nanti akan menjadi fase terakhir penentuan siapa yang berhak atas slot ke PMGC 2021.

Selain dari hasil tersebut, tim Indonesia masih berpeluang dalam merebut slot ke PMGC 2021 melalui juara regular season dan 2 tim teratas di final PMPL SEA S4. Saat ini, Indonesia sudah dipastikan mengirim EVOS Reborn dan RRQ Ryu, sementara 2 slot lainnya akan diisi oleh dua tim teratas pada final PMPL ID S4 nanti.

Artinya, akan ada dua tim Indonesia lagi yang akan menyusul ke SEA demi memperebutkan 3 slot ke PMGC 2021 melalui PMPL SEA Season 4. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Siapakah yang akan mewakili Indonesia di PMGC 2021 nanti? Jangan lupa ikuti terus Esports ID untuk update berita Esport terbaru!