Tipis! 3 Wakil Indonesia Ini Lolos ke Super Weekend 1 PMPL SEA S4

Rendy Lim
14/10/2021 15:19 WIB
Tipis! 3 Wakil Indonesia Ini Lolos ke Super Weekend 1 PMPL SEA S4
Dukung terus perjuangan tim Indonesia di PMPL SEA yah Sobat Esports!

PUBG Mobile Pro League (PMPL) SEA Championship Season 4 akan memulai Super Weekend pertamanya di akhir pekan ini. Dari 5 wakil Indonesia yang ikut dalam ajang PMPL SEA S4, hanya 3 yang berhasil lolos ke Super Weekend 1 yakni Genesis Dogma, Bigetron RA, dan EVOS Reborn. 

Meski berhasil lolos ke Super Weekend 1, ketiga tim ini berada di bawah peringkat 10 besar. Genesis Dogma mengantongi 59 poin dan menempati posisi 11 di Weekdays, disusul EVOS Reborn di nomor 13 dengan 56 poin serta Bigetron RA di poin yang sama dan posisi 14.

Memasuki ronde ke-8 dari total 10 ronde weekdays, Bigetron RA masih berada di zona merah klasemen. Untungnya aksi pasukan alien merah di dua ronde tersisa berhasil mendongkrak poin dan menghadiahkan kesempatan untuk BTR mengumpulkan poin di Super Weekend 1.

Dua tim Indonesia lainnya yakni NFT Esports dan dan RRQ Ryu harus merelakan Super Weekend pertama akibat performa yang kurang memuaskan di Weekdays. Meski begitu, peluang mereka masih terbuka lebar, karena masih ada 2 minggu selanjutnya untuk mengejar ketertinggalan poin.

PMPL SEA S4 sendiri merupakan ajang untuk perebutan slot menuju PMGC 2021. Sebanyak 4 tim dengan perolehan poin tertinggi pada fase final nanti berhak mengantongi tiket ke PMGC 2021 dan ikut serta bertanding berebut prize pool sebesar 6 juta USD.

Indonesia sendiri sudah memiliki satu wakil yang akan berlaga di PMGC 2021 yakni Genesis Dogma. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira bakal ada wakil Indonesia lain lagi ga yah di PMGC 2021 nanti? Siapa nih tim jagoan kamu di PMPL SEA S4?