Seperti Tretan Muslim, Tim PMCC Ini Ingin PUBG M Buat Map Madura

Billy Rifki
21/11/2021 16:42 WIB
Seperti Tretan Muslim, Tim PMCC Ini Ingin PUBG M Buat Map Madura
esports.id interview

PUBG Mobile Campus Champhionship 2021 alias PMCC telah bergulir kembali. National qualifier hari pertama usai kemarin (20/11) dengan aksi dari Ma'Nya Squad alias Universitas Muslim Indonesia yang menggantongi tiga WWCD di hari pertama.

Peserta yang mengikuti PMCC 2021 sangat beragam termasuk dari Madura yang diwakili oleh APxEON yang merupakan satu-satunya peserta dari Madura. Performa pemuda Bangkalan ini terbilang apik dengan menempati peringkat empat standing di hari pertama. Dalam sesi interview bersama media partner, perwakilan ApxEON mengatakan mereka sependapat dengan saran dari ikon Madura, Tretan Muslim supaya PUBG Mobile menghadirkan map daerah seperti Bekasi dan Madura.

Yamisok Nobar

Dalam press conference PUBG M x Gundala kemarin, Tretan Muslim menberikan saran dalam interview kepada Esports.ID kalau ia ingin di update selanjutnya PUBG M menghadirkan map daerah agar cita rasa Indonesia banget semakin terasa.

Perwakilan APxEON dari Universitas Wiraraja sepakat dengan saran tersebut. "Ngga apa-apa mas, cocok. Madura itu banyak compound-compound, aman jadinya. Buat kami juga enak lebih hafal, punya compund sendiri jadi tahu harus pergi ke lokasi mana" ucap pemain APxEON.

Satu hal lagi yang wajib ada di map Madura adalah senjata khas mereka, Celurit. Jadi perjuangan mencari WWDC akan lebih banyak dilakukan dengan gaya melee, pakai senjata jarak dekat atau tangan kosong sekalian alih-alih memakai senjata jarak jauh.

Perwakilan APxEON menjelaskan kalau skena kompetitif di Madura sendiri sebenarnya belum berkembang begitu pesat kecuali di beberapa daerah seperti Bangkalan dan Sumenep. Bahkan di kampus mereka, Universitas Wiraraja tidak terlihat ada perkembangan esports yang baik.

APxEON sendiri bermain di PMCC 2021 hari pertama dan mengakhiri pertandingan di peringkat empat. Artinya mereka masih bisa lolos ke babak grand final PMCC 2021 di minggu depan memperebutkan slot PMCC SEA.