Bisa Tampil di PMCC 2021, Pemain Universitas Pamulang Bangga

Billy Rifki
22/11/2021 09:05 WIB
Bisa Tampil di PMCC 2021, Pemain Universitas Pamulang Bangga
esports.id interview

Sekitar 40-an tim lebih perwakilan kampus seluruh Indonesia bersaing di ajang PUBG Mobile Campus Champhionship 2021 alias PMCC. Pertama kali digelar sejak 2018 lalu, persaingan mencari kampus dengan talenta PUBG M terbaik makin ketat dan sengit.

Salah satu tim atau universitas yang berhasil lolok ke babak national qualifier adalah Universitas Pamulang atau Unpam diwakili oleh tim Pamulang Pride. Pamulang Pride harus bersaing dengan kontestan dari UGM, Universitas Tanjungpura, Universitas Sam Ratulangi dan masih banyak lagi. Sayangnya, Pamulang Pride tak berhasil masuk ke tujuh besar klasemen sehingga mereka tak lolos ke tahapan grand final PMCC 2021 minggu depan. Meski begitu, para pemain merasa bangga sudah bisa tampil di PMCC untuk pertama kalinya.

Yamisok Nobar

" Rasanya jadi perwakilan PMCC dari Unpam? Ya rasanya senang kaya bangga gitu mas. Ibarat itu salah satu pencapaian terbesar bisa bawa nama kampus yang tergolong kurang terdengar di kompetisi non-akademis. Jadi bangga juga sih" ucap perwakilan Pamulang Pride.

Meski belum bisa melangkah jauh di PMCC 2021 karena menyelesaikan pertarungan hari kedua PMCC di ranking 11, perwakilan dari Unpam di media interview mengaku masih ingin mengejar karir yang berkaitan dengan akademisnya yakni menjadi ahli IT.

Ia berpesan pada penerus-penerusnya dari Unpam bila mengikuti lagi ajang PMCC agar lebih serius karena banyak pengalaman yang bisa di dapat mahasiswa dengan berkompetisi ditingkat nasional bahkan Asia Tenggara bila berhasil jadi juara di PMCC Indonesia.