PUBG Mobile Hadirkan Versi Khusus untuk Asian Games 2022

Rendy Lim
29/03/2022 13:31 WIB
PUBG Mobile Hadirkan Versi Khusus untuk Asian Games 2022

Olahraga elektronik atau Esports akan menjadi pertandingan yang memperebutkan medali di ajang olahraga internasional Asian Games 2022. Delapan titel game akan dipertandingkan dalam kompetisi tersebut yakni FIFA, PUBG Mobile, Arena of Valor, Dota 2, League of Legends,Dream Three Kingdoms 2, Hearthstone, dan Street Fighter V.

Namun, PUBG Mobile dan Arena of Valor akan mendapat versi yang dikembangkan secara khusus untuk digunakan dalam acara Asian Games 2022. Menariknya, PUBG Mobile yang diperlombakan di Asian Games akan sangat berbeda dari kompetisi yang kita saksikan biasanya. 

Berdasarkan pemberitaan dari media Korea Selatan, Money Today, kegiatan yang menampilkan tembak-tembakan antar orang tidak dizinkan untuk PUBG Mobile versi Asian Games. Nantinya, para pemain hanya akan berkompetisi untuk kemampuan berkendara dan menembaknya. 

Ini artinya, esensi battle royale yang ada di PUBG Mobile tidak akan hadir di versi Asian Games. Alasan dari permintaan tersebut adalah untuk menghindari rusaknya harmoni antar negara. 

Tencent memberikan komentarnya kepada Dot Esports, menyebut bahwa "dalam menjunjung rasa sportif dan visi Olympics, versi PUBG Mobile untuk Asian Games akan memiliki integrasi dari gameplay ikonik PUBG Mobile serta pengalaman olahraga yang sebenarnya, yang kami harapkan dapat membawa pengalaman unik yang menarik bagi para penonton."

Tampaknya Olympic Council of Asia (OCA) ingin mencegah adanya kekerasan yang dipropaganda dalam Asian Games. Ini sebabnya ada larangan untuk aktifitas tembak-tembakan antar pemain. Tencent juga tampaknya memberi gambaran bagaimana PUBG Mobile versi Asian Games akan dimainkan berdasarkan update terbarunya. 

Pada PUBG Mobile versi 1.9, terdapat Cheer Park yang menawarkan shooting range dan racing mode. Para pemain dapat melatih akurasi menembaknya untuk mendapat poin, sementara di racing mode, kalian akan berlomba dengan pemain lain dengan berbagai kendaraan. Tampaknya PUBG Mobile versi Asian Games akan menampilkan gameplay yang serupa dengan ini. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira bakal tetap seru ga yah walau PUBG Mobile yang dipertandingkan di Asian Games nantinya akan berbeda dari yang biasanya?