ONIC Rossezy Bagikan Tips Mudah Kuasai SCAR-L PUBG Mobile

Billy Rifki
08/03/2022 16:30 WIB
ONIC Rossezy Bagikan Tips Mudah Kuasai SCAR-L PUBG Mobile
press release

SCAR-L adalah salah satu senjata Assault Rifle (AR) yang bisa dimainkan di PUBG MOBILE. Bagi In-Game Leader (IGL) sekaligus Support tim ONIC Esports, Iqbal “Rossezy” Hidayat atau yang juga akrab disapa Keshi, SCAR-L adalah senjata auto berpeluru hijau mirip M4 (M416) dengan recoil di level medium.

Berikut pembahasan lengkap mengenai senjata SCAR-L, serta tips untuk menguasainya ala ONIC Rossezy.

STATISTIK SCAR-L

Berikut statistik senjata SCAR-L di PUBG Mobile:

  • Jenis Senjata: Assault Rifle (AR)
  • Jenis Peluru: 5.56mm
  • Mode Tembak: Auto, Single
  • Damage: 41
  • Rate of Fire: 69
  • Range: 55
  • Capacity: 30
  • Stability: 63

*Statistik terbaru berdasarkan update 1.8 dan dapat berubah pada update selanjutnya.

KELEBIHAN & KEKURANGAN SCAR-L

Menurut Rossezy, salah satu kelebihan SCAR-L yaitu rate of fire yang tinggi, menempati peringkat kedua tertinggi di kategori senjata AR setelah M416. Selain itu, SCAR-L juga memiliki sebaran peluru yang cocok untuk perang jarak dekat. “(SCAR-L) Fire rate-nya tinggi, dan cocok untuk close combat dengan peluru yang lebih menyebar,” ungkap Rossezy.

Rossezy juga menyebutkan salah satu kelemahan senjata SCAR-L, yakni recoil yang cukup sulit dikendalikan seiringan dengan bertambahnya jarak tembak. “Senjata ini juga punya recoil yang sedikit acak ketika menggunakan scope x4,” sambungnya.

TIPS MENGGUNAKAN SCAR-L

Tak lupa, Rossezy juga membagikan tips untuk para pemain yang ingin menguasai senjata SCAR-L. Menurutnya pribadi sebagai seorang Support, senjata ini sebaiknya dijadikan sebagai senjata utama karena karakteristiknya yang tidak jauh berbeda dari M416.

Sebagai Support, buat aku pribadi sih lebih ke primary ya karena SCAR-L ini tidak jauh beda dengan M4, dan (senjata secondary) bagusnya menggunakan sniper untuk jarak jauh. Kalau untuk Rusher, SCAR-L ini bisa dijadikan secondary dengan M4 sebagai primary,” ungkapnya.

Dari segi attachment, Rossezy menyarankan Flash Hider sebagai untuk mengurangi recoil vertikal/horizontal, Half Grip ataupun Angle Grip untuk meningkatkan stabilitas, Extended Quickdraw Mag untuk meningkatkan kapasitas dan mengurangi kecepatan reload, sementara untuk scope bisa menyesuaikan dengan situasi dan kebutuhan.

Di sisi lain, Rossezy juga berharap para pemain jangan terlalu bergantung pada senjata M416 karena sebaiknya mereka bisa fleksibel menggunakan senjata lainnya. Ia juga menyebutkan bahwa menguasai SCAR-L tidaklah sulit, cukup dengan latihan saja hingga terbiasa.

Kalau untuk recoil-nya sendiri sebenarnya bisa mudah dikuasai asal terus berlatih memakai senjata SCAR-L. Kalau bisa sih disarankan untuk jauhi senjata M4. Jangan manja maunya main harus M4 terus ya!,” tutupnya.

Nah, itu dia tips menguasai senjata SCAR-L di PUBG MOBILE ala ONIC Rossezy. Yuk langsung diterapkan dan bersiaplah untuk WWCD!