Top 1 Conqueror Indonesia Bagikan Tips Push Rank PUBG Mobile

Billy Rifki
13/04/2022 17:09 WIB
Top 1 Conqueror Indonesia Bagikan Tips Push Rank PUBG Mobile
press release

Conqueror adalah peringkat (rank) tertinggi di PUBG MOBILE yang tentunya menjadi incaran semua pemain. Persaingan untuk mencapai rank tersebut begitu ketat karena hanya ada 100 pemain saja yang dapat masuk ke daftar pemain Conqueror di setiap server.

Melalui wawancara singkat bersama PUBG MOBILE IndonesiaConqueror peringkat 1 di Indonesia, ZAN, membagikan beberapa 5 tips untuk para pemain yang ingin push rank dengan mudah hingga mencapai Conqueror.

  • BERMAIN BARBAR

Tips pertama agar bisa cepat naik ke Conqueror adalah bermain dengan agresif alias barbar. Menurut pemilik akun bernama 赞好帅 (UID: 510002431) tersebut, bermain secara barbar sangat menguntungkan karena mendapatkan poin yang lebih tinggi dibandingkan hanya mengandalkan placement.

Untuk point tinggi lebih bagus barbar, karena kalo chicken doang dapat point nya dikit,” jawab pemain yang menempati peringkat 6 se-Asia tersebut (13/4/2022).

Di sisi lain, ia juga menyarankan agar para pemain juga harus tetap bertahan hidup selama mungkin agar tidak tumbang di awal dan kehilangan poin.

Barbarnya harus strategis, gak bisa sembarangan barbar, karena taruhannya minus banyak poinT,” sambungnya.

  • GUNAKAN KOMBO SENJATA M416 + UMP

Tak lupa, ZAN juga membagikan rekomendasi senjata favoritnya di kala sedang push rank. Tidak berbeda dengan kebanyakan pemain lainnya, ZAN memilih M416 sebagai senjata utamanya, kemudian dikombinasikan dengan senjata lain sesuai kebutuhan.

Sebenarnya lebih suka pakai M416 + sniper bolt action (Kar98k, M24, atau AWM), tapi karena musuhnya udah kayak turnamen, jadi lebih bagus pake M416 + UMP,” ujarnya.

  • BERMAIN DI ERANGEL

Dari 5 map permainan yang tersedia dalam mode ranked, ZAN memilih Erangel sebagai map favoritnya. “Erangel, karena menurutku map yang paling enak untuk main barbar,” ungkap pemain yang mengidolakan BTR Ryzen tersebut.

Pemain dengan 7281 total rating (13/4/2022) tersebut juga merekomendasikan para pemain untuk push rank di map bertema, seperti Spider-Man: No Way Home atau Vibrant Anniversary, karena menyediakan fitur-fitur yang mendukung gaya permainan barbar, contohnya Recall Tower dan Supply Shop.

Pastinya di (map) event biar gak cepat bosan. Selain itu, ada sistem recall kalau di event, jadi bisa barbar tanpa takut too soon,” sambungnya.

  • PUSH RANK SIANG HARI

Tips lainnya yang dibagikan oleh ZAN adalah cara memilih waktu push rank yang tepat. Menurut pengalaman ZAN, bermain mode ranked di siang hari lebih menguntungkan dibandingkan malam hari.

Untuk yang mentingin poin lebih bagus push siang karena musuhnya gak sekeras malam. Kalau yang pengen musuhnya keras, push di jam 8 malam ke atas,” sarannya.

Selain itu, ia juga menyarankan agar para pemain tidak terburu-buru push rank pada pekan pertama musim dibuka. Ini untuk menghindari peluang kalah dikarenakan bertemu pemain-pemain yang terlalu kuat, bahkan berujung poin minus.

Kalau cuma mau ngejar Conqueror, mending push santai aja, minimal sampai Ace di minggu pertama. Nah, di minggu kedua, ketiga atau keempat baru push sampai Conqueror karena udah gak terlalu keras musuhnya di akhir season,” ujar ZAN.

  • MAIN BERSAMA TEMAN

Terakhir, saat bermain mode squad, pastikan kamu selalu bermain bersama teman yang telah kamu kenal. Ini memudahkan proses komunikasi dan membuat strategi karena setiap pemain telah mengetahui tugas mereka masing-masing.

Hal ini juga diperlukan untuk menghindari adanya pemain yang bermain buruk sehingga membebani anggota tim lainnya, baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Pastinya kalau push ke Conqueror harus dengan tim yang juga niat push rank, jangan main random apalagi solo squad,” tutupnya.