Coach S1nyo Ungkap Perbedaan Konsep Latih EVOS & Bigetron RA

Billy Rifki
07/04/2022 15:25 WIB
Coach S1nyo Ungkap Perbedaan Konsep Latih EVOS & Bigetron RA
esports.id interview

Steven Valerian Danilo atau yang lebih dikenal dengan nickname "S1nyo" adalah salah satu pelatih PUBG Mobile tersukses di Indonesia. Saat masih menukangi Bigetron Red Aliens, ia berhasil mempersembahkan PUBG Mobile Pro League - Fall Split 2020: Southeast Asia, Juara 2 PUBG Mobile Global Championship Season 0: League dan peringkat 5 PUBG Mobile Global Championship Season 0: Finals.

Bersama EVOS Reborn, S1nyo mempersembahkan trofi Protector Battleground di tahun 2022. Di 2022 PMPL ID Spring, anak didiknya juga sudah tampil cukup cemerlang dengan mengoleksi 31 poin bonus ranking atau terbanyak ke tiga sepanjang week 1 dan 2. Di week-3 hari pertama, EVOS Reborn berada di peringkat 2 dengan satu WWCD dan 24 elims point.

S1nyo pun menjelaskan apakah pengalamannya di Bigetron Red Aliens ia bawa serta ke EVOS Reborn atau malah menerapkan konsep gameplay dan coaching yang berbeda.

"Jujur buat konsep melatih di EVOS dan BTR itu berbeda, dari segi playstyle juga beda. Mungkin banyak banget orang di luar sana yang bilang "jangan pakai strategi BTR, jangan kebawa strategi BTR, jangan copy taktik BTR" dan lain sebagainya. Jujur dari aku pribadi dan anak-anak aku bilang konsep main kita berbeda karena dari skill individual masing-masing playernya berbeda jadi kebutuhannya di dalam tim pasti beda," ucapnya.

Ia menambahkan karena pemain EVOS seperti KF, Lyzerg dan RedFace punya aim power kuat, S1nyo akhirnya membentuk tim ini dengan kecenderungan perang yang tinggi. "Di EVOS ini kita lebih arah ke tim perang dibanding Bigetron dulu. Jadi karena firepower individunya kuat, jadi bagaimana caranya kita membangun tim ini ke arah tipikal tim perang. Seiring berjalannya season kita juga berevolusi lah dari awalnya tim perang banget, placement poin kurang banget, makin ke sini sudah semakin balance" tutur S1nyo.

EVOS sendiri menunjukan improvement signifikan sejak transisi Microboy menjadi In-game leader (IGL) serta cemerlangnya performa KF dan Redface yang berdampak besar dalam konsistensi EVOS Reborn di 2022 PMPL ID Spring.

Apakah konsep melatih dari coach S1nyo sudah efektif di EVOS Reborn?