Yamaha Desember

Gagal Juarai PMPL, BTR Zuxxy Isyaratkan Pensiun?

Dandesignlab
26/04/2022 11:26 WIB
Gagal Juarai PMPL, BTR Zuxxy Isyaratkan Pensiun?
Instagram

2022 PMPL ID Spring Country Finals telah berakhir. 3 tim teratas yang berada di Country Finals akan kembali bertanding di kejuaraan 2022 PMPL SEA Championship, sementara 3 tim lainnya akan bersaing di Play-ins untuk

Mantan juara dunia tahun 2019 & 2020, Bigetron Red Aliens, harus puas finis di urutan keempat Country Finals dengan selisih hanya 1 total poin tepat dibawah RRQ Ryu. Kegagalan mereka meraih juara PMPL pada musim ini menyebabkan tim tidak secara otomatis lolos ke acara utama 2022 PMPL SEA Championship dan harus mengikuti babak play-ins terlebih dahulu. Disisi lain, kekalahan tersebut juga mengakibatkan beberapa pemain inti Red Aliens menerima beberapa tekanan, seperti yang dialami oleh Made 'Zuxxy' Bagas.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Dalam postingannya di Twitter, Zuxxy mengirimkan sebuah kesedihannya pasca PMPL berakhir. Tweet tersebut berisikan tentang dirinya yang mengalami perasaan campur aduk akibat gagal mengcarry tim di Country Finals dan tuntutannya sebagai pemain papan atas yang telah menjadi juara dunia.

Ia juga menuliskan bahwa tahun ini akan menjadi tahun terakhir bagi dirinya. Lantas, tweet tersebut menimbulkan pertanyaan dari para penggemar apakah sang pro player tersebut akan hengkang dari Bigetron atau hanya rehat dalam beberapa kurun waktu seperti yang dilakukan oleh BTR Ryzen di tim.

Disisi lain, ko Edwin Chia selaku CEO Bigetron menuliskan sebuah rencananya untuk melakukan pergantian roster besar-besaran jelang musim berikutnya yang berpotensi akan terjadi pada divisi MLBB & PUBGM nya.

Namun, masih belum terdapat konfirmasi lebih lanjut dari organisasi terkait postingan BTR Zuxxy yang menulis bahwa tahun ini merupakan tahun terakhirnya. Tentunya, para penggemar tidak menyetujui sang idolanya berhenti dari kancah esports PUBGM dan masih optimis bahwa ia dapat menjuarakan tim di PMPL SEA bulan Juni mendatang.

Bagaimana menurutmu?