Bigetron RA, Voin & NFT Tumbang di Play-ins PMPL SEA

Billy Rifki
09/05/2022 12:34 WIB
Bigetron RA, Voin & NFT Tumbang di Play-ins PMPL SEA
instagram, liquipedia

Tiga tim PUBG Mobile asal Indonesia harus memupus asa pentas di PMPL SEA Champhionship Spring 2022. Bigetron RA, Voin Esports dan NFT yang harus main sebanyak lima ronde di babak play-ins melawan tim tangguh seantero Asia Tenggara lainnya memperebutkan tiga slot ke PMPL SEA.

Ketiganya berada di play-ins karena gagal mengamankan tiga besar di 2022 PMPL ID Spring, berada di urutan 4 sampai 6, mau tak mau mereka menjalani fase play-ins guna melaju ke PMPL SEA. Sayangnya, baik BTR RA, Voin dan NFT belum mampu menuai hasil konsisten. NFT yang cukup beringas kala 2022 PMPL ID Spring jadi satu-satunya tim Indonesia yang berhasil WWCD di ronde keempat.

Bigetron RA tak mampu menunjukan potensi terbaiknya. Zuxxy dan kawan-kawan jadi tim dengan perolehan poin terendah yakni 17 poin saja. Padahal, di round pertama mereka sudah tampil penuh harapan dengan menempati rank tiga.

Voin Esports juga belum bisa beranjak dari papan tengah klasemen. Dalam lima ronde, mereka berkutat di posisi ke-9, 11, 11, 8 dan 8 pada ronde kelima.

Tentu hasil ini mengecewakan karena harapan para pendukung Indonesia menginginkan tiga tim ini lolos ke PMPL SEA bersama ION, EVOS dan RRQ yang telah menanti lebih dulu. Namun, kegagalan ini juga bisa jadi pelajaran agar tim yang belum beruntung bisa evaluasi dan mempelajari strategi terbaik di kesempatan selanjutnya.

Sementara tiga tim yang lolos dari play-ins PMPL SEA adalah Hail dan Team Infinity dari Thailand serta TJB dari Taiwan. Yuk tetap beri semangat untuk Bigetron RA, Voin dan NFT. Jangan lupa dukung ION, EVOS Reborn dan RRQ Ryu di PMPL SEA Champhionship Spring 2022 pada 10-12 Juni mendatang!