HUT ke-70, Kopassus Gelar Danjen Kopassus x Hipmi Jaya PUBG Mobile Cup 2022

Michael
11/05/2022 10:40 WIB
HUT ke-70, Kopassus Gelar Danjen Kopassus x Hipmi Jaya PUBG Mobile Cup 2022
Danjen Kopassus x Hipmi Jaya PUBGM Cup 2022

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 70 Korps Baret Merah, Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS) berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (HIPMI Jaya) menggelar turnamen esports Danjen Kopassus x Hipmi Jaya PUBGM Cup 2022.

Ajang ini menjadi wadah dan sarana kompetisi bagi para atlet esports tanah air serta pencarian bibit baru dalam skala Nasional. Danjen Kopassus x Hipmi Jaya PUBG Mobile Cup 2022 akan dimulai dengan babak kualifikasi online pada tanggal 6 Juni 2022. Sedangkan grand final akan dilangsungkan secara offline, 12 Juni 2022 mendatang di GOR Nanggala. 16 Tim Finalis akan bertanding di Grand Final untuk perebutkan Prize pool senilai Rp. 70.000.000.

Kualifikasi turnament PUBG Mobile secara online dan dan akan disiarkan secara live streaming di platform youtube Garudaku. Para Peserta yang maju ke babak Grand Final akan merasakan atmosphere yang selama ini ditunggu tunggu, yaitu turnamen secara Offline pertama dalam skala Major sejak masa pandemi Covid 2019. Mereka juga akan di bekali dengan fasilitas – fasilitas seperti, Wifi, Panggung dengan standar turnamen dan lainnya yang disediakan oleh panitia.

Babak Grand Final juga akan disertai dengan Festival yang diadakan di pelataran parkir GOR Nanggala, yang mana akan diisi oleh tenant-tenant dari berbagi sponsor, F&B dan lainnya. Masyarakat umum juga akan dipersilahkan mengunjungi Festival ini. Akan tetapi, masyarakat tidak diperbolehkan untuk masuk ke Venue Acara, atau di dalam GOR Nanggala dimana turnament berlangsung, untuk menjaga konsentrasi dan fokus dari ke 16 team yang akan bertanding di Venue acara.

Menurut Komandan Grup 3 Kopassus, Kolonel Inf Iskandarmanto, “Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Kopassus untuk mengembangkan komunitas gamer di tanah air melalui sebuah rangkaian kompetisi sekaligus dalam rangka HUT ke – 70 Kopassus. Melalui ajang ini Kopassus juga ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai dengan slogan ‘Kopassus Ku, Kopassus Kita, Kopassus Indonesia’.”

Sementara itu Ketua Umum IESPA, Ibnu Riza memberikan apresiasi tinggi untuk kegiatan ini. “IESPA dan PBESI mendukung penuh acara ini dan memberikan apresiasi tinggi untuk pihak-pihak yang mendukung ajang Danjen Kopassus x Hipmi Jaya PUBG Mobile Cup 2022. Kami support untuk pelaksanaan event ini, baik teknis kami akan menghadirkan tim yang akan men-support dan apresiasi untuk influencer PUBG Mobile. Ini sebagai hadiah apresiasi kita untuk ultah ke-70 Kopassus.”

Bagi yang ingin bergabung bisa langsung klik tautan ini https://bit.ly/KopassusHipmiCup2022 untuk mendaftarkan tim nya dan melihat syarat dan ketentuan yang berlaku maupun peraturan seputar kompetisi ini.