Rombak Bigetron RA, Sang CEO Ungkap Sudah Masuk Finalisasi Pelatih

Billy Rifki
10/05/2022 13:23 WIB
Rombak Bigetron RA, Sang CEO Ungkap Sudah Masuk Finalisasi Pelatih
Twitter

Tahun ini bisa jadi hasil terburuk yang bisa dialami tim Bigetron Red Aliens. Reputasi mereka tim berkelas dunia kini dapat kritik tajam usai kegagalan menembus tiga besar di 2022 PMPL ID Spring serta berada di urutan terbawah play-ins PMPL SEA 2022.

Pasca torehan tersebut, tim tampak terguncang dengan keluarnya Jangs di posisi pelatih dan ungkapan media sosial beberapa pemain seperti Zuxxy yang menuliskan pesan kalau tahun ini mungkin jadi musim terakhirnya. Lewat twitter, CEO dari Bigetron Edwin Chia alias Starlest menulis kalau tahap pembaruan BTR RA atau NewRA telah memasuki fase finalisasi pelatih baru.

Ini mengindikasikan kalau tim RA mungkin sudah memiliki kandidat pelatih baru hanya saja belum diumumkan. Publik jadi menduga-duga siapa sosok yang bakal menukangi Bigetron RA nantinya.

Ada yang berpendapat nama Boyka cocok untuk menggantikan Jangs. Boyka yang beerasa dari Malaysia pernah menukangi peran pelatih di BTR RA bahkan jadi juru taktik yang mengantar Zuxxy cs juara di PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split: Global Final.

Kandidat lainnya adalah Kingz yang sudah tak asing dengan Bigetron. Pernah jadi pemain bersama Zuxxy, Luxxy dan Ryzen, ia kini menjadi pelatih di ION Esports yang sukses menjuarai 2022 PMPL ID Spring. Bila memboyong Kingz, bisa jadi Bigetron RA juga menyomot beberapa pemain ION secara tim ini adalah tim satelit dari Bigetron

Dalam interview 2022 PMPL ID Spring, Kingz pernah menyatakan kesediaannya menjadi pelatih Bigetron RA andai dibutuhkan. "Kalau itu ngga tau sih urusan manajemen. Tapi aku sih siap siap aja klo memang nanti dibutuhkan" ucap Kingz menjawab pertanyaan Esports.ID.

Namun, siapapun sosok pelatih baru dan komposisi pemain RA nantinya, ada banyak masalah yang harus diselesaikan dan tentunya mencari kembali motivasi dan rasa lapar menjadi juara seperti era Bigetron RA di masa jayanya.