Ratusan Player PUBG Mobile Terciduk Polisi di Bangladesh

Dandesignlab
22/07/2022 09:00 WIB
Ratusan Player PUBG Mobile Terciduk Polisi di Bangladesh
PUBG Mobile

Pada 20 Juli kemarin, para player PUBG Mobile telah tertangkap basah oleh kepolisian akibat berpartisipasi di turnamen PUBGM di wilayah Chuadanga. Para player tersebut diketahui telah datang dari berbagai wilayah di Bangladesh seperti Dhaka, Narayanganj, dan Cox's Bazar, demi mengikuti turnamen game kesukaan mereka. Namun, yang didapat malah mimpi buruk. 

Menurut laporan polisi yang ditulis di Ogronews, ratusan remaja tersebut diciduk lantaran mengikuti acara game yang dilarang di Bangladesh, salah satunya adalah PUBG & PUBG Mobile. Ratusan pemain tersebut datang ke acara melalui undangan online dan terdapat sekitar 19 tim yang hadir dalam satu malam penuh. 

Petugas kepolisian juga mengaku bahwa para peserta tersebut cenderung di dominasi oleh para siswa dan mahasiswa yang berbeda-beda. Bahkan, polisi juga melaporkan bahwa para partisipan telah membawa smartphone yang cukup mahal.

Akibat insiden tersebut, kepolisan akan mengambil tindakan hukum sesuai dengan usia para player. Sementara remaja yang berumur sangat muda akan diadili oleh pengadilan setempat. Menurut laporan, 24 player telah divonis dua hari penjara. Terdapat sekitar 78 orang yang sudah berusia 18 tahun yang memenuhi syarat untuk dapat dipenjarakan. 

Waduh, untung Indonesia aman yah, sobat.