Dapat Emas Pelatih PUBGM Dedikasikan untuk Almarhum Mama

Mallasak
15/05/2023 14:28 WIB
Dapat Emas Pelatih PUBGM Dedikasikan untuk Almarhum Mama
Timnas PUBGM INA2 SEA Games 2023

Tim Nasional Indonesia untuk nomor pertandingan PUBG Mobile berhasil mendapatkan medali emas untuk divisi INA2 Atau tim. Medali tersebut menjadi medali emas yang ke-70 yang berhasil didapatkan Indonesia.

Asisten Pelatih Timnas PUBG Mobile INA2 Bintang Prakoso Pramanenda Sinaga (Kent) mengatakan, medali tersebut didedikasikan untuk almarhum ibunya. Kent menjelaskan sebelum ibunya berpulang ia sempat mengatakan dan meminta doa restu untuk menjadi asisten pelatih.

"Sebelum mama meninggal saya bilang saya ditawarkan jadi asisten pelatih Timnas Indonesia PUBG Mobile jadi hal terakhir yang saya sampaikan. Medali ini didedikasikan untuk mama saya," ungkapnya kepada Esports.id pada Minggu (14/05/2023) di Kamboja.

Sebagai informasi, Timnas PUBG Mobile INA2 Berhasil tampil gemilang dan mengalahkan para pesaingnya pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Timnas INA2 Berhasil mencetak lima kali WWCD dan 105 eliminasi dengan total point 178.

Berada jauh pada posisi kedua diisi oleh negara Vietnam atau tim Viet1 yang hanya berhasil mengumpulkan 2 WWCD dan 152 poin. Kemudian, urutan ketiga juga masih dipegang negara yang sama namun untuk tim Viet1 berhasil mendapatkan WWCD 1 Kali dan 151 poin.

Timnas PUBG Mobile SEA Games 32
Para pemian yang berhasil mendapatkan emas tersebut diantaranya, Yummy, Satar, Lapar, Ponbit dan Boycil kali. Dengan perolehan emas tersebut maka otomatis PUBG Mobile Indonesia berhasil mempertahankan gelar juaranya.

Karena, sebelumnya pada ajang yang sama tahun lalu Indonesia juga berhasil meraih emas pada Olimpiade Sea Games di Vietnam. Hal tersebut tentunya, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena timnas berhasil back to back Champions.

Diharapkan, dengan capaian tersebut Timnas PUBG Mobile untuk divisi individu juga bisa membanggakan Indonesia dengan mendapatkan medali yang sama pada ajang yang sama namun dengan divisi beberda.