2023 PMGC Kembali! Saatnya Tim PUBG Mobile Terbaik Berebut Mahkota Juara

Billy Rifki
29/09/2023 04:16 WIB
2023 PMGC Kembali! Saatnya Tim PUBG Mobile Terbaik Berebut Mahkota Juara
Press release

PUBG Mobile umumkan acara puncak dalam kalender 2023 PUBG Mobile Esports dengan kembalinya PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023! Mulai dari 2 November sampai 10 Desember, 50 tim dari seluruh dunia akan bertarung memperebutkan prize pool sebesar $3 juta USD dan tentunya mahkota raja PUBG Mobile.

2023 PMGC League akan berlangsung dalam beberapa tahap mulai dari 2-26 November mendatang. Tim yang ikut serta akan melalui serangkaian kualifikasi mulai dari PUBG MOBILE Pro League (PMPL) dan PUBG MOBILE Super League (PMSL) regional serta undangan khusus. Para fans bisa menyaksikan 6 pertandingan menarik tiap harinyanya di mana 48 tim saling bertarung demi slot menuju 2023 PMGC Grand finals. Hanya 14 tim terbaik dan 2 undangan spesial yang bisa melenggang ke 2023 PMGC Grand Finals di Istanbul, Turki pada 8-10 Desember mendatang.

Sejauh ini, performa mengesankan Vampire Esports masih jadi momok bagi banyak tim usai mereka sukses merebut titel PUBG MOBILE World Invitational bersamaan dengan 2023 PUBG MOBILE Pro League Thailand. Namun, Vampire agak sedikit rungkad saat mengikuti 2023 PUBG MOBILE Regional Clash yang mempertemukan tim dari Asia Tenggara dan Asia Selatan dengan finish di urutan ke-14. 2023 PMGC bakal jadi peluang mereka dan tim lainnya untuk menunjukan potensi sejati dihadapan penonton dari seluruh dunia. Namun, perjuangan tak akan mudah karena tim berbahaya semisal Alpha7 Esports dari Brasil dan si Mongolian Stalwart Esports bakal bernafsu juga jadi juara.

“PMGC adalah kesempatan dari tiap tim terbaik untuk mendapatk pengakuan yang layak mereka dapatkan di depan panggung termegah. Ini adalah tahun yang fantastis untuk esports PUBG Mobile dengan performa yang memecahkan rekor, strategi baru dan support tak tertandingi dari para fans. Tidak diragukan lagi semua tim akan mengerahkan semuanya demi turnamen pamungkas di akhir tahun 2023," ujar James Yang, Director PUBG MOBILE Global Esports.