Luxxy & Boboho Ungkap Harga Jual Jersey Spesial yang Ada Tanda Tangan Mereka

Billy Rifki
30/11/2023 15:15 WIB
Luxxy & Boboho Ungkap Harga Jual Jersey Spesial yang Ada Tanda Tangan Mereka
Esports.ID Interview

Souvenir dan merchandise berbau esports jadi salah satu incaran para fans. Apalagi kalau ada kesempatan swafoto dan minta tanda tangan, makin populer dan berprestasi sang pemain, maka barang tersebut bakal jadi lebih berharga. Tak jarang juga para fans menjadikan beberapa cinderamata jadi barang kolektor.

Kebetulan, Esports.ID dapat empat jersey bertanda tangan dari para pemain Alter Ego Ares, Morph GPX, Bigetron RV dan Persija EVOS. Kira-kira, kalau dilelang atau dijual bisa laku berapa sih?

Menurut Luxxy, jersey Persija EVOS yang di tanda tangani oleh ia dan rekan PJEV lain bisa saja dijual seharga 500 ribu sampai 1 juta Rupiah. Apalagi Luxxy bersama sang kembaran Zuxxy termasuk player legendaris skena PUBG Mobile yang pasti punya banyak fans fanatik. "Palingan 500 sampai 1 Juta sih," ujar Luxxy menduga kisaran harga jersey yang ada tanda tangannya.

Sementara Boboho dari Morph GPX punya saran menarik. Menurutnya, kalau fans mau menjual jersey MRPX yang ada tanda tangan pemain, lebih baik dijual setelah mereka menjuarai 2023 PMGC. Prestasi dunia tersebut bisa meningkatkan harga dari jersey karena momen yang terjadi membuat barang-barang dari MRPX semakin bernilai.

"Kalau itu nanti aja lelangnya kalau kita sudah dapat piala PMGC, bisa lebih mahal lagi," jawab Boboho. 2023 PMGC akan berlangsung tanggal 8-10 Desember mendatang di Istanbul, Turki. Morph GPX dan Persija EVOS jadi perwakilan Indonesia yang berhasil lolos ke grand final stage sementara Bigetron RV dan Alter Ego Ares gagal di fase penyisihan.

Kalau sobat esports, pengen jadi kolektor barang dari pro player mana?