Bocoran Produser PUBG Mobile Soal Rencana Masa Depan PUBGM

Billy Rifki
15/12/2023 05:14 WIB
Bocoran Produser PUBG Mobile Soal Rencana Masa Depan PUBGM
Press release

Rick Li, produser game PUBG MOBILE, naik ke atas panggung Grand Finals 2023 PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) untuk membahas bagaimana tim PUBG MOBILE dan komunitas berdedikasinya bersatu untuk mengubah PUBG MOBILE menjadi satu salah satu game paling populer di dunia. Li membeberkan sejumlah rencana masa depan, serta melihat kembali kesuksesan game ini sepanjang tahun 2023.

Dalam bocoran terbaru mengenai apa yang dapat diharapkan komunitas dari Pembaruan Versi 3.0 yang ditunggu-tunggu yang akan hadir pada bulan Januari 2024, Li mengungkapkan bahwa para pemain akan dapat bermain sebagai pejuang futuristik dan bertarung dengan perlengkapan baru yang kuat. Berita ini merupakan kelanjutan dari serangkaian petunjuk terbaru untuk Pembaruan Versi 3.0 yang dirilis di kanal media sosial PUBG MOBILE.

Melihat masa depan PUBG MOBILE, Li menyebutkan bahwa kejutan menanti para pemain saat ia membagikan rencana lebih lanjut untuk memvariasikan peta klasik, level dan struktur baru, serta optimalisasi kontrol kendaraan, konektivitas, dan kinerja.

Metro Royale juga akan mendapatkan pembaruan besar dengan diperkenalkannya peta baru bertema salju dengan banyak persediaan, mekanisme menarik, sistem cuaca bersalju baru, dan bahkan lebih banyak bos baru yang menantang.

Mode konten buatan pengguna pertama PUBG MOBILE, World of Wonder (WOW), yang diluncurkan awal tahun ini, juga akan segera mendapatkan pembaruan signifikan dengan rencana untuk menambahkan gameplay rumahan baru. Ini akan memungkinkan pemain merancang dunia kecil mereka sendiri dan mengundang teman untuk mengunjungi dan menjelajahi rumah masing-masing dalam game.

Tim akan terus menyempurnakan editor, menyediakan lebih banyak templat, dan semakin menurunkan hambatan masuk dalam berkreasi, sehingga memungkinkan lebih banyak orang untuk berpartisipasi dan mewujudkan ide kreatif mereka.

Li mengungkapkan bahwa sejak diluncurkan, World of Wonder telah diikuti oleh lebih dari 400.000 Kreator dan lebih dari 1 juta peta diterbitkan. Selain itu, program kreasi bersama Ptopia Design Project telah melampaui 500.000 kreasi tahun ini.

Untuk mendukung komunitas kreator yang berkembang dan bernilai tinggi, Li mengumumkan bahwa PUBG MOBILE menginvestasikan sumber daya senilai US$100 juta (atau setara 1,56 triliun rupiah) ke dalam ekosistem World of Wonder dan memperkenalkan rencana insentif sumber daya senilai US$10 juta.

Komitmen PUBG MOBILE untuk memerangi kecurangan dan perilaku online yang tidak pantas terus berlanjut berkat kerja keras para penyelidik game yang berdedikasi, yang secara kolektif telah melakukan lebih dari satu juta inspeksi pada tahun ini saja.

Setelan Investigator Emas atau Gold Investigator Set diciptakan untuk mengungkapkan rasa terima kasih PUBG MOBILE atas upaya berkelanjutan mereka. Melalui kombinasi uji tuntas yang dilakukan penyelidik dan penerapan teknologi deteksi real-time, Li mengungkapkan bahwa 14 juta akun dan 350.000 perangkat telah diblokir karena pelanggaran.