Mongolia Berjaya, IHC Esports Kampiun 2023 PMGC!

Billy Rifki
11/12/2023 19:23 WIB
Mongolia Berjaya, IHC Esports Kampiun 2023 PMGC!
Press release

Turnamen esports PUBG MOBILE kasta tertinggi di dunia, PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) 2023, akhirnya telah menyelesaikan seluruh rangkaian turnamennya tepat 10 Desember 2023, kemarin malam. Laga Finals yang berlangsung di Ülker Sports and Event Hall, Istanbul, Turki tersebut menghasilkan tim asal Mongolia, IHC Esports, sebagai juara dunia PUBG MOBILE tahun ini.

Perjalanan tim yang dianggotai oleh Godless, Zyol, DEMO, dan Alex tersebut pun terbilang cukup dramatis. Mengakhiri Group Stage - Yellow di peringkat 10 membuat mereka harus berjuang terlebih dahulu di babak Survival Stage dan Last Chance.

Namun, puncaknya, IHC Esports berhasil mengungguli 49 tim PUBG MOBILE lainnya untuk menjadi yang teratas di turnamen dengan prize pool setara 48,8 miliar rupiah tersebut. Salah satu pemain mereka, Zyol, juga memenangkan dua penghargaan individu yaitu Finals Most Valuable Player (FMVP) dan Gunslinger.

Di peringkat kedua ada tim Mongolia lainnya yaitu Stalwart Esports, disusul oleh Alpha7 Esports yang merupakan tim asal Brazil. Di peringkat keempat ada 4Merical Vibes yang juga merupakan tim asal Mongolia, sehingga membuktikan dominasi Mongolia di kancah esports PUBG MOBILE tahun ini.

Sementara itu, empat tim Indonesia dinilai masih belum dapat membawakan hasil maksimal di 2023 PMGC. Persija Evos harus mengakhiri babak Finals 2023 PMGC di peringkat 13, Morph GPX di peringkat 16, Bigetron Red Villains di peringkat 18, dan Alter Ego Ares di peringkat 33.

Dengan berakhirnya rangkaian turnamen 2023 PMGC, berakhir sudah kalender turnamen internasional PUBG MOBILE Global Esports. PUBG MOBILE Global Esports turut mengumumkan Britania Raya sebagai tuan rumah 2024 PMGC dan Brazil sebagai tuan rumah 2024 PMGO.