Tangkis Peluru Pakai Pedang! Update Baru PUBG Mobile Telah Hadir

Billy Rifki
11/01/2024 13:14 WIB
Tangkis Peluru Pakai Pedang! Update Baru PUBG Mobile Telah Hadir
Press release

PUBG MOBILE meluncurkan pembaruan Versi 3.0 dan merilis mode bertema terbaru Shadow Force mulai 9 Januari 2024. Selain mode game bertema baru, akan ada pembaruan baik di mode Klasik maupun Metro Royale yang menjanjikan pengalaman bermain PUBG MOBILE yang lebih seru!

Mode Baru: Shadow Force

Mode bertema baru, Shadow Force, kini tersedia untuk dimainkan di map Erangel, Livik, dan Sanhok.

Mekanisme Baru: Pertempuran Respawn

Mekanisme respawn terbaru! Dapatkan kesempatan respawn tambahan dalam 8 menit pertama pertempuran! (Hanya tersedia di Erangel).

Pertempuran Respawn berlangsung di pulau lain yang dipisahkan dari dunia luar oleh Zona Pengasingan. Pemain yang tersingkir dan memasuki Pertempuran Respawn tidak bisa keluar dari Zona Pengasingan sesuai keinginannya sendiri.

Mekanisme Pertempuran Respawn memberi peluang respawn tambahan untuk pemain. Namun, pemain hanya bisa mengikuti mekanisme ini satu kali. Item Emergency Respawn juga akan muncul secara acak di Pertempuran Respawn. Pakai item ini untuk langsung respawn dan kembali ke medan tempur!

Item Baru: Shadow Blade

Tebasan pedang Shadow Blade diperkuat dengan aura yang bisa mengenai musuh di sekitar. Gunakan lesatan skill Draw Slash untuk mendekati musuh atau menjauh dari musuh.

Skill pasif Assault Blade aktif jika ada tembakan dari arah depan. Skill akan menangkis tembakan selama durasi singkat.

Item Baru: Skytether Hook

Skytether Hook adalah Grappling Hook Portabel yang dapat digunakan untuk membuatmu tertarik ke lokasi target dalam lintasan lurus.

Tekan tombol skill lagi untuk membuka parasut sehingga memungkinkanmu melayang di udara dan meningkatkan kemampuan manuver untuk sementara.

Item Baru: Proxy Scout

Jika dilemparkan, item taktis baru ini akan memunculkan Proxy Scout yang bisa dikendalikan dari jauh. Proxy Scout berwujud seperti klon penggunanya dan bisa dikendalikan untuk mengintai atau memecah konsentrasi musuh.

Pembaruan Metro Royale

Peta Baru: Arctic Base

Medan tempur bersalju seluas 2km × 2km ini dilengkapi dengan lingkungan yang selalu berubah agar strategi makin beragam. Manfaatkan medan gunung dan parit untuk menyergap musuh, flank mereka dengan Zipline Vertikal, atau serbu benteng militer. Bebaskan imajinasimu di Arctic Base.

Senjata Baru: TR-2A Air Gun

TR-2A Air Gun adalah senapan yang menembakkan bola besi dengan udara bertekanan tinggi. Tekanannya bisa disesuaikan secara manual. Makin tinggi tekanan di Chamber, makin besar damage yang ditimpakan. Karena minim suara, Rifle ini cukup sunyi saat menembak.

Item Baru: Tactical Alarm

Pasang Tactical Alarm di tanah saat bertempur untuk mendeteksi lokasi musuh di sekitar.

Musuh PvE Baru: Arctic Commander, Robo Ravager, dan Plated Tank

Arctic Commander menyemprotkan kabut es yang memperlambat pemain. Robo Ravager ditemani oleh kawanan anjing robot yang buas. Jika salah satu dari mereka mendeteksi pemain, alarm akan menyala, lalu kawanan itu akan melacak dan menyerang pemain.

Plated Tank yang membawa banyak loot berharga bisa saja spawn pada setiap pertempuran. Berkat armornya, damage tembakan level rendah yang diterima Plated Tank akan berkurang drastis. Namun, armor ini bisa dihancurkan dengan senjata eksplosif. Plated Tank bisa menyerang dengan meriam dan senjata mesin.

Pembaruan Mode Klasik

Bolt Action Sniper Rifle (Buff)

Tembakan bisa menembus rompi dan tubuh sehingga menimbulkan damage pada beberapa musuh sekaligus di sepanjang lintasan peluru. Damage akan berkurang setelah menembus musuh. Tembakan Bolt Action Sniper Rifle akan lebih mengurangi daya tahan rompi dan helm.

Pengoptimalan Kendaraan

Pengemudi bisa memakai Bandage dan penambah energi untuk memulihkan HP sambil berkendara (Med Kits dan First Aid Kits tidak bisa digunakan). Skuter kini tersedia di map Erangel, Miramar, dan Livik.

Ranked Musim Baru: Cycle 6 Season 16

Ranked musim baru akan tersedia mulai 14 Januari – 16 Maret 2024. Dapatkan skin permanen secara gratis: C6S16 Glasses, C6S16 Set, C6S16 Cover, C6S16 Mask, dan C6S16 - M24. Dapatkan juga skin C6S16 - Parasut dengan menukarkan token gratis di toko event.

Rasakan juga pengoptimalan Reset Tier Ganti Musim. Kini, pemain yang berada di tier Gold atau lebih rendah tidak akan turun tier di musim berikutnya.

Simak informasi lebih lengkap mengenai update PUBG MOBILE versi 3.0 melalui tautan berikut. Ayo, update PUBG MOBILE di perangkatmu ke versi terbaru sekarang juga untuk merasakan fitur-fitur baru yang baru dan lebih seru!